Puspo Wardoyo: Idul Adha Sebagai Momentum Pengorbanan Keluarga Nabi Ibrahim, Termasuk Poligami!

JATENGONLINE, BOYOLALI – Idul Adha merupakan hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba.

Pada saat kita patuh, taat, dan melaksanakan perintah Allah SWT, maka Allah SWT akan memberikan hal yang tidak disangka-sangka dan hal tersebut adalah yang terbaik bagi kita sebagai hamba-Nya.

Sebagaimana pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha dan Silaturrahmi yang digelar Kali Pepe Land bersama Founder Wong Solo Group H. Puspowardoyo, Senin (17/6/2024), dihadiri ribuan jamaah, dari karyawan Wong Solo Group hingga warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, H Puspo Wardoyo sebelum mulai shalat menyampaikan, mengenai makna Idul Adha dan nilai penting pengorbanan dari keluarga Nabi Ibrahim termasuk dalam hal poligami.

“Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya nilai-nilai pengorbanan. Serta semakin meningkatkan kebersamaan pada momentum perayaan hari besar ini,” kata Puspo.

Sedangkan Ustadz Nur Aziz asal Semarang selaku imam dan khatib pada shalat id menyampaikan, berkurban pada Hari Raya Idul Adha yang diperingati tiap tanggal 10 Dzulhijjah memiliki banyak keutamaan dan hikmah tersendiri. Kata qurban (kurban) dalam bahasa arab berasal dari akar kata Qaraba, Yaqrabu, Qurbaanan yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, ibadah kurban mengajarkan agar manusia senantiasa memperhatikan nasib orang kecil. Bagi yang mampu harus mengasihi orang yang lebih lemah.

“Allah telah memberikan nikmat yang luar biasa dalam hidup ini. Maka agar umat Islam tidak ragu untuk berkurban,” papar Nur Aziz.

Shalat Idul Adha dan Silaturrahmi bersama Wong Solo Group seluruh karyawan dan warga di obyek wisata Kali Pepe Land, Boyolali ini diikuti ribuan jamaah yang terdiri dari karyawan Wong Solo Group dan warga sekitar.

Mereka terlihat antusias mendatangi dan memenuhi area Open Air yang berkapasitas hingga 5000 an orang tersebut, suasana penuh kehangatan dan kebersamaan terpancar dari momen yang pertama kali di selenggarakan tersebut.

Usai pelaksanaan shalat, warga dipersilakan untuk menikmati makan gratis bersama sepuasnya. Beberapa gerai yang disiapkan panitia yakni mulai menu nasi dengan lauk empal ragi, sup, dan lain-lain. Panitia pun menyediakan undian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Pulangnya pun mereka masih menerima daging dari penyembelihan hewan kurban di lokasi tersebut.

Selain sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur. Kegiatan ini bagian komitmen Kali Pepe Land dan Wong Solo Group untuk terus berbagi dan menebar kebaikan kepada masyarakat sekitar. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *