PPLIPI Solo Sedekah Kurban, Distribusikan 5 Ekor Kambing ke Masyarakat

JATENGONLINE, SOLO – Semangat berbagi di hari Raya Idul Adha dilakukan oleh Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Solo. Kegiatan sedekah kurban PPLIPI ini mendapat support yang luar biasa dari para anggotanya, yang tidak semuanya muslim. Sabtu (15/6/2024)

Ketua PPLIPI Solo Ayu Aurora menyampaikan, bahwa awalnya tidak berekspektasi tinggi terkait dengan rencana untuk sedekah berupa hewan kurban ini. Sebab hampir dibeberapa daerah pun juga sudah pasti melakukan kegiatan ini yaitu penyembelihan hewan dan pembagian daging kurban.

“Ternyata dalam waktu hanya dua hari, saya up untuk sedekah kurban itu, alhamdulillah supportnya luar biasa hingga bisa terkumpul 5 ekor kambing, yang kita distribusikan salah satunya ke YPAB Surakarta kemudian ke daerah Pasar Kliwon, Mohon, Tipes terbagi juga di daerah Joyotakan,” terang Ayu Aurora.

Alhamdulillah bermanfaat dan berkah, lanjut Ayu, ini juga bagian dari kegiatan bulanan PPLIPI, karena banyak sekali even-even, dan sebentar lagi juga ada event hari anak nasional.

“Semuanya insha allah bisa berpartisipasi disini, sekaligus pengenalan PPLIPI juga,” imbuh Ayu.

Diharapkan melalui penyaluran ini kian menumbuhkan semangat berbagi dan daging kurban bisa diterima masyarakat tepat sasaran sesuai syariat islam. Adapun kegiatan kurban menjadi salah satu perintah Allah SWT yang harus dijalankan pada bulan Dzulhijah. Kegiatan ini pun menjadi agenda rutin PPLIPI Solo setiap tahun.

PPLIPI adalah organisasi sosial dengan visi misi Pemberdayaan Perempuan. Menjangkau segala aspek kehidupan baik yang berkaitan pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, politik, hukum, ketenagakerjaan maupun seni budaya.

PPLIPI Solo pun ingin turut bersama-sama Pemerintah untuk berkontribusi. Misalnya turut serta mengentaskan stunting, meningkatkan ekonomi pemberdayaan perempuan. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *