ANGKASA PURA SUPPORTS (APS) MENGGANDENG STARTUP LEGOAS (DIGITAL AUCTION) UNTUK MENJUAL 2.000 ASET NYA BERUPA KENDARAAN, LAPTOP, KOMPUTER, HINGGA KERETA BAGASI DENGAN SISTEM LELANG ONLINE.

ANGKASA PURA SUPPORTS (APS) MENGGANDENG STARTUP LEGOAS (DIGITAL AUCTION) UNTUK MENJUAL 2.000 ASET NYA BERUPA KENDARAAN, LAPTOP, KOMPUTER, HINGGA KERETA BAGASI DENGAN SISTEM LELANG ONLINE.

Angkasa Pura Support atau yang biasanya disebut juga sebagai APS merupakan anak perusahaan PT Angkasa Pura I yang didirikan untuk menyediakan layanan property-maintenance komprehensif dan terpadu, seperti Facililty Services, Equipment, Parking, dan ICT serta layanan pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam pengelolaan sebuah bandar udara modern dengan standar kualitas internasional. Saat ini APS sedang melakukan penjualan 2.000 an asset nya yang tersebar di 15 kota di Indonesia sejak tanggal 9 Oktober 2023. Dikarenakan kebutuhan penjualan ingin dilakukan dengan cepat dan transparan, maka APS menggunakan solusi dari PT Digital Sarana Legoas yang merupakan Balai Lelang Swasta yang fokus dalam pengembangan dan pelaksanaan Lelang secara online melalui platform Lelang di Aplikasi dengan nama LEGOAS.
Aset APS yang terdiri dari mobil, motor, laptop, pc, ups, kereta bagasi dan lain-lain berada di 15 kota besar seperti Jakarta, Ambon, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar, Biak, Semarang, Jogjakarta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo, Jayapura dan Surabaya. Aset tersebut dilelang dengan kondisi apa adanya dengan harga yang rata-rata dibawah harga pasar seperti mobil Alphard 2012 dijual dengan harga dasar Rp. 288 juta, Imac 2020 dengan harga dasar Rp. 15 juta, Macbook Air 2017 dengan harga dasar Rp. 6,1 juta, Honda BRV 1.5 E Prestige 2019 dengan harga dasar hanya Rp. 149 juta, serta berbagai Laptop dan PC Dell dengan harga yang cukup menarik. Lelang otomotif dilakukan setiap hari Senin dan Kamis pada pk. 14:00 Wib dan untuk Lelang non otomotif dilakukan setiap hari Selasa-Rabu dan Jumat-Sabtu.
Agar dapat mengetahui kondisi barang-barang tersebut setiap bidder bisa melihat aset tersebut setiap hari di hari kerja. Dan untuk dapat mengikuti Lelang hingga melihat foto dan penjelasan kondisi barang, para calon pembeli hanya cukup mengunduh aplikasi Legoas yang sudah tersedia di AppStore maupun Playstore.
Solusi penjualan dengan system Lelang ini diharapkan oleh APS agar aset dapat segera terlelang dengan harga yang cukup baik serta yang terpenting transaksi terlaksana secara transparan.

Image

Berdiri sejak 2018, LEGOAS memiliki ijin operasional Balai Lelang yang disahkan melalui Keputusan Menteri Keuangan no 28/KM.6/2018. Dalam hal ini, LEGOAS menjadi perusahaan yang berada dalam naungan pemerintah sehingga peserta tidak perlu khawatir atas LEGOAS karena sebagai peserta lelang juga dilindungi haknya oleh Negara. Dengan masuknya LEGOAS dalam pengawasan negara, maka kewajiban dari LEGOAS juga dalam pelaksanaan lelang dan termasuk memeriksa keabsahan kepemilikan barang tersebut.

Dalam pelaksanaan dan pengembangan sistem lelang, Legoas telah menjadi balai lelang pertama yang melakukan proses lelang secara online dan terus mengembangkan teknologinya untuk selalu menjadi yang terbaik. Dengan memanfaatkan teknologi terdepan LEGOAS menciptakan nilai-nilai CARE, TRUSTWORTHY, dan FAIRNESS dalam seluruh proses sistem dan layanan dengan mengutamakan keputusan pelanggan dan transparansi sebagai dasar operasional. integrasi antara produk yang dilelang, pemilik barang, jadwal lelang serta pembeli yang tersebar di seluruh indonesia terkoneksi melalui sistem LEGOAS yang dapat di akses dan dapat mendownload aplikasi LEGOAS melalui Appstore atau Playstore. Pelaksaaan lelang yang telah dilakukan rutin setiap minggu untuk berbagai jenis produk selalu dimaksimalkan dengan strategi dan tim pemasaran yang dilakukan secara maksimal melalui media promosi.

Nuraini
+62 857-7308-0402
nuraini@legoas.co.id

Press Release ini juga sudah tayang diĀ VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *