banner 728x250

DJI FlyCart 30, Inovasi Drone Terbaru dari DJI untuk Pengiriman Barang

banner 120x600
banner 468x60

DJI, perusahaan pemimpin global teknologi drone baru-baru ini memperkenalkan DJI FlyCart 30 (FC30), drone yang berfungsi untuk pengiriman barang.

DJI, perusahaan pemimpin global teknologi drone baru-baru ini memperkenalkan DJI FlyCart 30 (FC30), drone yang berfungsi untuk pengiriman barang. Drone pengiriman revolusioner ini membawa solusi inovatif untuk mengatasi tantangan transportasi tradisional dengan kapasitas muatan besar, jangkauan operasi yang luas, keandalan tinggi karena dilengkapi fitur-fitur cerdas. Dengan DJI FlyCart 30, pengiriman seperti untuk transportasi pegunungan, lepas pantai, hingga penyelamatan darurat dapat dilakukan dengan efisiensi dan fleksibilitas.

banner 325x300

FC30 menggunakan konfigurasi multicopter empat sumbu coaxial yang dilengkapi delapan pisau baling-baling berbahan serat karbon, memungkinkan untuk mencapai kecepatan penerbangan maksimum 20 m/s. Dalam konfigurasi baterai ganda, drone ini dapat membawa muatan hingga 30 kg sejauh 16 km. Dalam situasi darurat dengan baterai tunggal, kapasitas muatan dapat ditingkatkan menjadi 40 kg untuk jarak 8 km. Transmisi DJI FCO3 ini menjaga koneksi stabil antara drone dan pengendali jarak jauh hingga 20 km. Mode Operator Ganda memberikan fleksibilitas dengan memungkinkan pengendalian dipindahkan antara dua pilot di lokasi yang berbeda dengan sekali klik..

FC30 dirancang untuk tampil maksimal dalam cuaca dan medan ekstrem. Dengan perlindungan IP55, drone ini dapat beroperasi dalam suhu ekstrem mulai dari -20° hingga 45° C dan dapat terbang dalam angin hingga 12 m/s. Baling-baling standar dioptimalkan untuk ketinggian 0-6.000 m, mendukung penerbangan hingga 3.000 m dengan muatan 30 kg.

FC30 sangat memprioritaskan keamanan dengan dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas. Sebelum lepas landas, evaluasi rute penerbangan dilakukan berdasarkan kondisi lingkungan, serta peringatan audio-visual dan penundaan peluncuran baling-baling memastikan keselamatan pra-lepas landas. Selama penerbangan bahkan saat situasi darurat, FC30 dapat mengirimkan sinyal dan bisa mendaratkan drone secara stabil.

Dalam mode Kargo, muatan ditempatkan dalam koper berkapasitas 70 liter yang dilengkapi dengan sensor berat dan pusat gravitasi untuk meningkatkan keseimbangan dan keamanan. Sementara dalam mode Winch, muatan dibawa oleh kabel derek untuk pengiriman ke area tanpa tempat mendarat yang nyaman. Sistem derek ini mencakup kabel 20 m yang dapat ditarik secara manual atau otomatis dengan kecepatan 0,8 m/s dan dapat membawa 40 kg. 

DJI FlyCart 30 membuka pintu baru untuk pengiriman udara yang dinamis. Inovasi ini menggambarkan komitmen DJI untuk membentuk masa depan penggunaan drone yang lebih universal dan bermanfaat di berbagai sektor.

Kunjungi www.terra-drone.co.id untuk mendapatkan pengetahuan lebih lanjut dan informasi berbagai jenis drone lainnya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *