banner 728x250

Bantuan Sapi Desa Macanan Dipertanyakan Warga, Benarkah Belum Dibelikan Ternak Sapi?

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Dana bantuan ternak sapi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar tahun 2023 silam yang diterimakan kepada Kelompok Ternak di Desa Macanan Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, patut dipertanyakan.

Masalahnya, dana bantuan hewan ternak ke kelompok ternak tersebut, jumlah sapinya tidak seperti yang dianggarkan. Dari lima ekor yang ada di kandang 2 diantaranya milik warga, praktis jumlahnya tidak sesuai yang disampaikan.

banner 325x300

Dari kandang sapi yang belum lama dibangun tersebut, tampak seorang sedang memberi pakan, sebut saja namanya Pak Radji (bukan nama sebenarnya) ketika disinggung mengenai bantuan sapi, dikatakannya jika dirinya tidak tahu menahu akan hal itu.

Kepala Desa Macanan, Edi Karyanto, saat dikonfirmasi mengakui jika pada tahun 2023 yang lalu desanya mendapat bantuan ternak sapi. Bantuan dana dibelikan sapi, dan sisanya untuk biaya pembuatan kandang dan pengelolaan

“Kandang sudah terisi sapi sesuai anggaran,” ungkap Edi, ditemui dikantornya. Selasa(19/3/2024).

Menurut Edi, tidak benar jika ada warga yang menyampaikan bahwa dana belum dibelikan ternak sapi, dirinya mempersilakan untuk melihatnya dikandang desa. Secara terbuka Kades Macanan tersebut, meminta warga masyarakat yang ingin mendapatkan kejelasan untuk datang ke kantor desa.

“Silahkan datang ke kantor, secara transparan akan saya jelaskan, jangan hanya menerima informasi hanya sepihak,” kata Edi wanti-wanti. (tim)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *