Ternyata Ini Alasannya Pedagang Pasar Di Klaten Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Pada Pilgub Jateng 2024

JATENGONLINE, KLATEN – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Tengah 2024. Dukungan kali ini datang dari pedagang Pasar Gedhe Kab. Klaten. Mereka mendeklarasikan dukungan di lantai 3 Pasar kebanggaan masyarakat Klaten tersebut Sabtu (29/6/2024).

“Deklarasi ini alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tadi diikuti dari pedagang pakaian, pedagang oprokan, pedagang bumbon, dari pedagang paguyuban Manunggal.” ungkap Robi Wijaya, ketua paguyuban pedagang Pasar Gedhe Klaten.

Robi Wijaya menyebut para pedagang pasar mendorong Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk terus berkiprah di Jawa Tengah sebagai Gubernur selepas berdinas sebagai anggota Polri. Robi menilai Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat layak untuk memimpin Jawa Tengah.

Robi mengatakan selama menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menunjukkan kinerja dan kualitas kepemimpinan yang tidak diragukan lagi. Oleh sebab itu apa yang telah dilakukan Irjen Pol Ahmad Luthfi harus dilanjutkan untuk membawa Jawa Tengah lebih maju.

“Beliau itu ya berwibawa. Dia dulu juga memimpin Kabupaten Jawa Tengah, alhamdulillah kinerjanya bagus. Tidak pernah ada komplain sama sekali dan beliau itu mendekat dengan rakyat. Pengayomi dan pedagang khususnya.” kata Robi

Ahmad juga menilai, Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan sosok yang santun namun tegas dalam memimpin. Terbukti berbagai permasalahan kamtibmas di Jawa Tengah diselesaikan Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan tuntas. Ia kemudian menitipkan harapan agar Irjen Pol Ahmad Luthfi bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Tengah.

“Kita siap mendukung penuhnya, pasti itu. Harapannya ya, tolong sejahterakan masyarakat kecil dan pedagang ini UMKM. Salah satunya kita minta bimbingan, minta arahan. Ya pasar gede ini gimana bisa caranya menjadi tambah ramai, pedagangnya itu ya nyari rejeki di sini,”

Hal senada diungkapkan salah seorang pedagang di Pasar Gedhe Klaten, Sri Irianingsih (61 tahun). Dengan haru ia menyampaikan bahwa Bapak Ahmad Luthfi adalah sosok yang sangat ia kagumi karena sangat dekat dengan masyarakat.

“Beliau adalah Calon Gubernur yang saya kagumi. Apa-apa selalu memperhatikan rakyat kecil. Semoga Bapak nanti lancar dalam memimpin Jawa Tengah dan bisa mengayomi rakyat Jawa Tengah.” pungkasnya. (*/tim) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *