5 Rekomendasi Deodoran Natural Berbahan Minyak Kelapa

5 Rekomendasi Deodoran Natural Berbahan Minyak Kelapa

Keringat dan bau tak sedap pada area ketiak adalah momok yang sering bikin seseorang tak percaya diri. Untuk itulah produk bernama deodorant diciptakan.

Namun, seiring berjalannya waktu orang mulai menemukan bahwa deodoran reguler di pasaran seringkali menambah masalah baru, seperti noda di pakaian dan rasa gatal yang mengganggu. 

Inovasi lain pun diciptakan, yakni deodoran natural yang diklaim lebih baik. Meski belum ada penelitian pasti yang membuktikan bahwa deodoran berbahan alami lebih ampuh dan aman, popularitasnya naik daun beberapa tahun belakangan.

Setidaknya deodorant natural cenderung tidak meninggalkan noda di pakaian dan efektif memfasilitasi orang-orang dengan kulit sensitif yang alergi pada parfum dan bahan aktif tertentu seperti aluminium dan alkohol.

Meski cenderung kurang efektif mencegah keringat, setidaknya mereka mengurangi risiko timbulnya bau tak sedap pada ketiak. 

Ada beberapa bahan yang sering dipakai dalam formulasi deodorant natural di pasaran. Bahan-bahan antibakteri jadi salah satu yang sering dipakai para produsen.

Ini berdasarkan temuan Rudden, dkk. dalam jurnal Scientific Reports berjudul “The Molecular Basis of Thioalcohol Production in Human Body Odour” bahwa penghasil bau badan pada manusia adalah bakteri Staphylococcus hominis. 

Image

Minyak kelapa jadi bahan yang cukup awam digunakan untuk keperluan ini. Bila tertarik mencoba deodoran natural dari bahan alami itu, kamu bisa coba lima rekomendasi berikut. 

Kopari Coconut Deo 

Kopari merupakan salah satu jenama skincare yang fokus pada penggunaan kelapa sebagai bahan utamanya.Tak heran bila mereka merilis deodoran dengan bahan utama minyak kelapa. 

Jadi salah satu produk andalan, Kopari Coconut Deo cocok untuk penggemar kemasan stik yang praktis. Produk mereka tersedia dalam beberapa opsi wewangian. Tenang, buat yang alergi parfum, mereka menyediakan varian fragrance free yang aman untuk pemilik kulit super sensitif. 

Ciara Natural Deodorant

Ciara adalah deodorant natural lokal yang memilih menggunakan campuran coconut oil dan beeswax. Ini kombinasi yang menarik karena keduanya sama-sama berfungsi sebagai agen antibakteri. Ada beberapa bahan tambahan seperti baking soda sebagai penyeimbang pH, shea butter sebagai pelembab dan pelembut kulit, zea mays starch untuk menyerap keringat, serta ekstrak serai untuk memperkaya aroma. 

Ciara dikemas dalam bentuk balm yang diwadahi kaleng pipih yang sederhana dan reusable. Kamu bisa membubuhkannya ke kulit ketiak dengan jari sesuai kebutuhan. Produk berupa balm biasanya tidak mubadzir karena kamu bisa memakainya sampai tetes terakhir. 

Milk + Honey Cream Deodorant No. 20 

Deodoran natural dengan bahan minyak kelapa lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Milk + Honey Cream Deodorant No. 20. Formulanya lengkap dengan tambahan aroma vanilla yang berikan aroma lembut dan memikat. 

Sama dengan Ciara, produk ini mengandung baking soda yang memastikan ketiakmu kering dan tak bau asam dalam waktu lama. Kemasannya juga unik dan mewah. Ia berupa balm yang bisa diaplikasikan dengan jari, ya. 

Native Natural Deodorant 

Native juga merilis deodoran natural berbahan utama minyak kelapa dengan kemasan stik. Selain minyak kelapa, mereka menambahkan tiga bahan lain dalam formulasi produknya yakni shea butter, baking soda, dan magnesium hidroksida sebagai antiperspirant. 

Menariknya, mereka memilih kemasan kertas yang ramah lingkungan dan bebas sampah nonorganik macam plastik. Sama seperti Kopari, ada beberapa varian parfum yang bisa dipilih konsumen. Namun, mereka tetap menyediakan varian bebas parfum untuk yang ingin ambil aman. 

Schmidt’s Naturals Natural Deodorant

Deodoran minyak kelapa Schmidt’s sudah dilengkapi beberapa tambahan komposisi lain macam shea butter, magnesium, baking soda, dan lilin candelila. Mereka menyediakan tambahan wewangian yang diekstrak dari bahan-bahan alami. Tak heran kalau mereka berani mengeklaim produknya hipoalergenik. 

Kemasannya stik yang praktis, tinggal putar kemasan agar produk terdorong keluar. Kemudian oles langsung ke kulit ketiak yang dikehendaki.

Semua produk di atas mengeklaim bebas paraben dan aluminium, jadi tidak akan menyumbat kelenjar keringat.

Tinggal sesuaikan dengan dana yang kamu punya. Satu lagi, baca baik-baik komposisi di dalamnya. Beberapa bahan tertentu mungkin saja bisa memicu alergi bagi sejumlah pengguna. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *