banner 728x250

Dwi Jatmiko Terima Kartu Tanda Anggota Perhumas Kota Solo

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Solo secara resmi menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Surakarta bersamaan dalam acara Bincang PERHUMAS dan Buka Puasa Bersama yang bertajuk ‘The Power of Local Influencers’ di Ramada Suites Hotel Solo Jalan Adi Sucipto Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2024).

“Terima kasih kepada Ketua perhumas Surakarta Dr Andre Rahmanto MSi atas ilmu dan kesempatannya bergabung menjadi anggota dengan nomor 2019.03.040 dan rektor UNSA, edupreuner dan influencer Astrid Widayani,” ujar Jatmiko, di sela-sela acara.

banner 325x300

Menanggapi konteks PESO yang dipaparkan Ketua Perhumas Andre Rahmanto, Jatmiko menegaskan di bawah manajerial kepala sekolah penggerak Hj Sri Sayekti SD Muh 1 Solo yang berdiri sejak 1935 telah menerapkan secara efektif dan berkelanjutan.

“PESO adalah singkatan dari media berbayar, diperoleh, dibagikan, dan dimiliki.,” paparnya.

Ia mengatakan, penerapan Model PESO di kehidupan Lembaga Pendidikan secara nyata, Badan Usaha Milik SD Muhammadiyah 1 Solo diresmikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta KH Drs Anwar Sholeh MHum, bertepatan ultah yang ke 88 tahun.

“Media berbayar yang pernah dilaksanakan sebagai investasi ucapan selamat hari raya oleh kepala sekolah di Majalah Suara Muhammadiyah, Media Massa Koran Cetak Suara Merdeka, Jawa Pos Radar Solo dan Solo Pos dan media lainnya,” paparnya.

Sementara itu, tidak kalah pentingnya menggunakan media yang diterima: Jangkau blogger dan jurnalis berpengaruh untuk mengulas produk dan menghasilkan liputan produk keunggulan dan keunikan sekolah.

“Media bersama dorong pelanggan untuk berbagi pengalaman mereka dengan produk di media sosial, menggunakan hashtag yang unik. Kalau sekolah berkolaborasi dengan KPK RI menghasilkan film dokumenter udara segar Pendidikan dasar dan TVRI program anak Indonesia dengan judul ‘Genk Gibran’,” tambahnya.

Dengan kesimpulan yang kuat, Media yang Dimiliki sekolah “:Publikasikan artikel dan video informatif tentang produk di situs web kita dan kirimkan buletin ke daftar pelanggan kita dengan cara KBB-klik, baca dan bagikan. Sekolah memasang satu unit videotron untuk publikasi sekolah sebagai bentuk informasi pendidikan berkemajuan dan keterbukaan informasi sekolah penggerak, sekolah adiwiyata, sekolah budaya, sekolah sehat, sekolah religius, sekolah islami,” pungkasnya dengan penuh keyakinan. (jat)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *