banner 728x250

Perhumas PTS Solo Raya Membangun Strategi

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO—-Persatuan Humas Perguruan Tinggi Swasta atau Perhumas PTS Soloraya menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Kusuma Sahid Hotel Solo, Rabu (22/3/2024). Pada kesempatan itu juga dibahas strategi yang dilakukan agar PTS bisa menggaet mahasiswa baru.

Acara yang mengangkat tema “Berbuka Puasa untuk Kemajuan Bersama” itu dihadiri oleh 35 PTS SolorayaSoloraya antara lain ITS PKU Muh Surakarta, Poltekes Bhakti Mulia Skh, Indonusa, Polman Ceper Klaten, Stikes Nasional, AMIKOM Solo, Polinsada Solo, UTP, solocom, UNIBA Surakarta, Usahid, UMKlaten, AUB, STIE Atma Bhakti solo, Poltek BPI, UPITRA, STTW, Unwidha Klaten, Unisri, Univet Bantara, STIKes MHK, stikes 17.

banner 325x300

Selain buka bersama, juga diadakan rapat koordinasi, dilanjutkan perkenalan dan sharing problematika humas dan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di masing masing PTS. Lalu pada sesi penutup dilanjutkan materi strategi promosi PMB oleh Wartoyo dari UNISRI

Ketua Perhumas PTS Soloraya, Teguh Wahyudi mengatakan pada kesempatan itu pihaknya membahas strategi untuk mencari mahasiswa baru agar tahun ini PTS mencapai target minimum masing-masing.

“Kita melihat perkembangan seleksi Perguruan Tinggi Negeri [PTN], dimana PTN memiliki program yang sangat banyak termasuk mengadakan SBMPTN, SNMPTN, jalur mandiri, dan sebagainya,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (22/3/2024).

Dia mengatakan semakin ke sini kuota yang disediakan oleh PTN untuk menerima mahasiswa baru semakin banyak. Menurutnya hal ini perlu disikapi dengan mencari strategi khusus.

“Untuk menyikapi ini, maka teman-teman Perhumas PTS Soloraya akan mengadakan beberapa kegiatan bersama, kegiatan sebelum dan sesudah SBNPTN itu berjalan, dimana golnya adalah PTS bisa mencari mahasiswa sebanyak mungkin,” kata dia

Teguh mengatakan selain itu, pihaknya juga memiliki program kerja lain seperti pertemuan rutin dua bulan sekali yang mengakomodasi peningkatan untuk para humas PTS Soloraya. Berikutnya pihaknya juga akan mengadakan Edu Fair 2024. (*/ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *