banner 728x250

ITS PKU Muhammadiyah Wisuda 244 Mahasiswa

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – ITS PKU muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Wisuda ke -32, Sabtu (9/3/2024), bertempat di Hotel Alana. 244 Mahasiswa dari Program Dipoma, Sarjana Terapan dan Sarjana yang terdri dari D3 Keperawatan, Sarjana Terapan Teknologi Elektromedis, Sarjana terapan Keperwatan Anestesiologi, S1 keperawatan, S1 Gizi, S1 Informatika, dengan predikat cumlloud 228 wisudawan. Prosesi wisuda dilanjutkkan dengan angkat sumpah profesi sesuai prodi masing-masing.

banner 325x300

Dalam sambutannya Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Weni Hastuti M.Kes, Ph.D menekankan, bahwa dengan diwisudanya 244 mahasiswa/i Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) ITS PKU Muhammadiyah segenap civitas akademika memiliki harapan besar supaya seluruh wisudawan mampu menerapkan seluruh ilmunya dengan baik dan maksimal serta tetap menjaga nama baik almamater ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dimanapun berada.

“Sebagian besar wisudawan sedang dalam tugas belajar atau izin belajar dari institusi tempatnya bekerja dan Selama ini menjadi mitra ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, antara lain RS PKU Aisyiyah Boyolali, RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Selogiri, Delanggu, Sragen, Temanggung, Karanganyar dan Pedan yang notabene sebagai Rumah Sakit Persyarikatan Muhammadiyah,” paparnya.

Selain milik Muhammadiyah, lanjut Weni, juga ada yang bekerja di rumah sakit lain di Soloraya seperti RS Kasih Ibu, RS Panti Waluyo, RSUI Kustati, RS JIH Solo, RSKO Karima Utama, RS Nirmala Suri Sukoharjo, RSI Amal Sehat Sragen, RSUI Banyu Bening, RS Hermina, RSUD Bung Karno, dan RS Dr. Oen Kandang Sapi, dan bahkan dari luar Solo raya dan Luar Jawa diantaranya RSUD Kudungga Kutai Kalimantan Timur, RS Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, RSUD Margono Soekarjo Banyumas termasuk Puskesmas, Klinik Kimia Farma dan beberapa perusahaan alat kesehatan.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Prof. Dr. Sofyan Anief M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kedepannya ITS PKU Muhammadiyah Surakarta akan terus berkembang dan akan bertransformasi di akhir 2024 menjadi Universitas dengan penambahan bebrapa Fakultas dan prodi baru. ITS PKU Muhammadiyah sudah menyusun kurikulum dengan 2 kekuatan besar yaitu Iptek sesuai prodi masing masing dan spiritual yang akan menunjang dan membangun knowledge yang dimiliki dan spiritualitas di dalam pembelajaran.

“Harapan kami alumni bisa menjadi insan yang tangguh yang dapat memberikan solusi di manapun berada yang mampu memberikan yang terbaik untuk negara dan berkontribusi,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PDM Kota Surakarta KH. Anwar Sholeh, SH M. Hum menyampaikan,  bahwa pihaknya berharap para alumni menjadi kader Muhammadiyah yang handal dan memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat pada umumnya. (*/ian) 

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *