banner 728x250

Wisuda Ke-15 STIE Wijaya Mulya Rekor Tertinggi Cumlaude

banner 120x600
banner 468x60

STIE Wijaya Mulya Surakarta MeriahkanHari dengan Acara Wisuda Megah

JATENGONLINE, SOLO – STIE Wijaya Mulya Surakarta menggelar acara wisuda yang penuh semangat dan kegembiraan. Puluhan mahasiswa telah resmi menerima gelar mereka dalam upacara yang diadakan di The Sunan Hotel Solo. Sabtu (2/3/2024). Acara tersebut dihadiri oleh para orang tua, dosen, dan tamu undangan lainnya yang turut memeriahkan momen bersejarah ini.

banner 325x300

Para wisudawan dan wisudawati terlihat bersemangat ketika mereka menerima ijazah mereka, diiringi dengan tepuk tangan meriah dari keluarga dan teman-teman mereka. Di tengah sorak sorai kebahagiaan, mereka menunjukkan rasa syukur mereka kepada dosen dan staf akademis yang telah membimbing dan mendukung mereka selama perjalanan akademik mereka.

Dalam sambutannya, Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Agus Triatmono, S.H.,S.E.,M.Hum menyampaikan, selayaknya marilah selalu memanjatkan puji syukur kepada ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya.

“Khususnya dihari ini karunia-Nya sangat terasa terutama bagi para wisudawan serta wali mereka, karena proses pendidikan bagi mereka sampai pada tahap yang telah berakhir, dan kini tiba saatnya untuk melepaskan dan memberi kesempatan kepada mereka untuk memasuki lapangan baru dengan tuntutan yang baru pula,” papar Agus Triatmono.

Semoga para wisudawan, lanjut Agus, dapat mensyukuri nikmat ini secara baik, dengan jalan memanfaatkan dan mengembangkan ilmu yang telah mereka raih lebih lanjut agar memberi kegunaan yang lebih luas.

“Kita patut merasa bangga atas capaian prestasi yang diraih mahasiswa STIE WIMA seperti Juara Pencak Silat baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, Juara Duta Genre tingkat Kota Surakarta, bahkan juara menyanyi dan Karya Ilmiah tingkat Internasional melalui APTISI Komisariat II Surakarta,” imbuhnya.

STIE WIMA juga selalu mengirimkan mahasiswa dalam rangka Student Exchange ke negara Malaysia dan Thailand.

Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa STIE WIMA mempunyai bakat dan talenta yang jika dikembangkan pastilah menuai hasil yang memuaskan ditingkat Institusi prestasi.

Dimana dalam Sistem Pemeringkatan Mahasiswa (SIMKATMAWA) STIE WIMA memperoleh predikat “B” ( Baik ). Bahkan sebagai kado akhir tahun 2023 mendapatkan penghargaan sebagai PTS Akademik Dengan Peningkatan Akreditasi Program Studi Terbaik dari LLDIKTI Wil. 6 Jawa Tengah.

Hal ini tidak akan bisa tercapai kalau tidak ada kerjasama yang baik antara pimpinan, dosen dan karyawan yang ada di Lingkungan STIE WIMA.

Wisudawan yang meraih gelar cumlaude pada tahun ini mencapai rekor tertinggi dengan total 38 mahasiswa meraih predikat cumlaude, prestasi ini menunjukkan tingkat keunggulan akademik yang semakin meningkat di kalangan mahasiswa.

Sementara itu, jumlah alumni STIE Wijaya Mulya Surakarta hingga wisuda ke – 15 kurang lebih 1500 orang hingga saat ini, menandai kontribusi besar kampus dalam mencetak profesional berkualitas untuk berbagai sektor industri.

“Alumni dari STIE Wijaya Mulya Surakarta telah menunjukkan keberhasilan di berbagai sektor mulai dari pemerintahan (termasuk BUMN), perusahaan swasta, pendidikan, wirausaha, lembaga swadaya masyarakat, keuangan menandai keberagaman keterampilan dan pencapaian yang dimiliki oleh para lulusan,” lanjut Ketua STIE WIMA.

Para alumni telah berperan aktif dalam mengubah dan meningkatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, mereka tidak hanya membawa harum nama almamater mereka, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya dalam mengejar impian dan mencapai kesuksesan di berbagai bidang.

Langkah ke depan STIE Wijaya Mulya di era saat ini berfokus pada adaptasi terhadap perubahan yang cepat dan dinamis dalam dunia pendidikan serta tren industri global. Langkah ke depan yang diambil oleh STIE Wijaya Mulya yakni Pengembangan Kurikulum yang Relevan: Penguatan Kolaborasi Industri, Penyediaan Program Pembelajaran Berbasis Teknologi, Peningkatan Penelitian dan Pengembangan, Pemberdayaan Mahasiswa untuk Berperan Aktif, Peningkatan Aksesibilitas dan Keterjangkauan, Pengembangan Jejaring dan Komunitas Alumni.

Dengan mengambil langkah-langkah ini, STIE Wijaya Mulya dapat memastikan tetap relevan dan berdaya saing di era pendidikan dan bisnis yang terus berkembang dengan cepat.Top of Form

Acara wisuda STIE Wijaya Mulya Surakarta tidak hanya merupakan perayaan bagi para lulusan, tetapi juga momen kebanggaan bagi seluruh komunitas kampus.

“Semoga para lulusan dapat mengukir prestasi gemilang di dunia profesional dan terus menginspirasi generasi mendatang,” Ketua STIE WIMA mengakhiri sambutan. (*/ian) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *