banner 728x250

Ini Sosok Figur Harapan Dunia Usaha, Pemimpin Sukoharjo Masa Depan

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Menjelang pergantian Bupati Sukoharjo kalangan Asosiasi Dunia Usaha Ingin Sosok kepemimpinan harus kreatif, komunikatif, inovatif, kolaboratif dan bisa bersinergi dengan seluruh unsur dunia usaha dari mulai UMKM sampai dengan sektor industri, seluruh sektor yang ada, Untuk membangun Sukoharjo, Jumat (8/3/24).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kadin sukoharjo Kasar Susanto menyampaikan, Pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden telah usai, saat ini kita sedang menunggu hasil yang masih berproses.

banner 325x300

Siapa pun presiden yang terpilih secara resmi nanti kami dunia usaha di Sukoharjo siap mendukung dan kerja sama.

Di samping itu semoga juga bisa jadi harapan baru, membawa negara kita ke jalan yang lebih baik karena kita menyadari bahwa dunia usaha kita saat ini masih dalam kondisi belum baik.

Seperti kita ketahui bersama pada bulan November 2024, Sukoharjo akan memilih pemimpin baru. Sebagai pelaku usaha yang berusaha di wilayah Sukoharjo.

“Kami mempunyai kewajiban untuk menaruh harapan besar kepada pemimpin Sukoharjo 5 tahun ke depan,” kata dia.

Kriteria pemimpin di mata negara pelaku usaha yang paling dasar adalah jujur, amanah, berakhlak mulia dan dapat dipercaya dalam mengemban titipan rakyat.

Selain itu, kami juga berharap pemimpin harus kreatif, komunikatif, inovatif, kolaboratif dan bisa bersinergi dengan seluruh unsur dunia usaha dari mulai UMKM sampai dengan sektor industri, seluruh sektor yang ada.

Tantangan ke depan semakin besar dan penuh rintangan, kondisi dunia usaha saat ini sedang tidak baik-baik saja. Dibutuhkan kebijakan yang tidak biasa-biasa saja. Kemudahan perijinan investasi, insentif, terobosan kebijakan yang dapat mengakselerasi pemulihan kondisi sangatlah diperlukan.

“Sehingga akhirnya dibutuhkan kerja sama bergandengan tangan yang lebih erat dengan semua stakeholder yang ada di Sukoharjo,” harapnya.

Hal tersebut juga mendapat dukungan Beberapa asosiasi pengusaha di Sukoharjo salah satunya,

Ketua KADIN Sukoharjo Kadar Susanto

Ketua APINDO Sukoharjo M. Yunus Arianto

Ketua REI Komisariat Soloraya Oma Nuryanto

Ketua PHRI Sukoharjo Oma Nuryanto

Ketua HIPMI Sukoharjo Agung Dirmansyah

Untuk mewujudkan hal tersebut,BPC HIPMI Sukoharjo terus berupaya untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan dengan melatih beberapa UMKM dan kegiatan UMKM yang didukung asosiasi usaha lainnya seperti KADIN APINDO ,PHRI Dan REI saling mewujudkan ekosistem kewirausahaan dengan membangun jejaring ekosistem digital lainnya. (*/aru)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *