PHRI & Hotel di Solo ‘Gotong’ Gunungan Terbanyak Dalam Pembukaan Solo Great Sale 2024

JATENGONLINE, SOLO – Gelaran Solo Great Sale (SGS) merupakan event tahunan yang diselenggarakan di kota Solo, untuk menarik wisatawan dari luar kota berkunjung ke Solo dan mendongkrak penjualan semua segmen bisnis secara maksimal.

Termasuk di SGS 2024 ini selalu dimeriahkan dengan adanya berbagai event, bazaar, discount, paket bundling dan promo promo menarik lainnya.

Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) yang merupakan salah satu organisasi membawahi stakeholder pariwisata yang selama ini bersinergi dengan Kadin untuk ikut mensukseskan acara Solo Great Sale.

Adapun yang menarik dari program SGS tahun ini adalah, terselenggaranya event ini di bulan Mei, bulan yang cukup ramai pengunjung dari luar kota, dimana biasanya acara ini diselenggarakan di bulan Februari atau Oktober. Hal ini disebabkan karena di bulan Mei ini berbarengan dengan HUT Dekranas yang ke 44 yang puncak acaranya akan terselenggara di Solo.

Humas PHRI BPC Surakarta Wening Damayanti menyampaikan, bahwa selain daripada itu akan menjadi event yang monumental karena dihadiri dan dibuka oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Walikota Surakarta.

Dalam moment yang istimewa ini, pembukaan Solo Great Sale di tanggal 5 Mei 2024 diselenggarakan di Car Free Day dimeriahkan dengan parade Gunungan yang akan dihadirkan oleh berbagai Asosiasi, UMKM, dan pasar tradisional yang ada di kota Solo.

“PHRI BPC Surakarta juga ikut serta dalam iring iringan karnaval dan parade Gunungan dengan didukung oleh 300 orang karyawan berbagai hotel yang ada di Solo dan mengusung 10 Gunungan untuk berjalan beriringan dan akan diperebutkan oleh masyarakat setelah melewati panggung kehormatan yang di duduki oleh Walikota dan berbagai tamu VIP, ” terang Wening, ditemui disela acara. Minggu (5/5/2024)

Gunungan ini, lanjut Wening, merupakan sumbangan dari PHRI dengan hotel – hotel Surakarta ini berisikan bermacam hasil bumi, sayur, buah, produk–produk hotel seperti amenities dan sebagainya.

Mereka melakukan long march dari Plasa Sriwedari menuju kearah perempatan Ngarsopuro dan seterusnya adalah, Pengurus PHRI BPC Surakarta, Hotel Indah Palace, Sahid Group, Hotel Asia, Lorin Group, Accor Group, Hotel Alila, Hotel Megaland, Hotel Aston, Hotel Swiss – Belin Saripetojo, Hotel Harris – Pop, Hotel Neo Gading, Hotel Red Chilies, Pose In Hotel

“Dengan adanya kolaborasi di event Solo Great Sale ini, kami berharap PHRI akan semakin solid dan kreatif serta memiliki semangat kolaborasi yang tinggi dengan berbagai pihak demi tercapainya tujuan bersama yang baik. Yaitu kemajuan industri pariwisata di kota Solo serta meningkatnya kunjungan tamu dan kenaikan length of stay yang signifikan di kota Solo,” pungkas Wening. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *