Diklat Pengembangan Kepribadian Wisudawan Unisri, Langkah Siapkan Lulusan Handal di Dunia Kerja

JATENGONLINE, SOLO – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Calon Wisudawan periode 1 tahun 2024.

Diklat menghadirkan narasumber Ferison Roemengan, SE (Head of Talent Acquisition PT. Teleperformance Indonesia), Ganang Yudha Pratista (English Teacher PT. Teleperformance Indonesia), Muhammad Farigh Rangkuti (Learning and Development Manager PT. Teleperformance Indonesia). Bertempat Auditorium kampus setempat. Jumat (3/5/2024).

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo menyampaikan, kegiatan diklat ini sudah menjadi tradisi di Unisri yakni memberikan bekal kepada calon wisudawan dalam memasuki dunia kerja dan persiapan mental di dunia kerja.

“Karena tantangan terberat lulusan berada di dunia kerja,” tegas Sutoyo.

Prof. Sutoyo

Setelah mengikuti kegiatan ini, lanjut Rektor, calon wisudawan kian percaya diri dan lebih siap terjun di masyarakat. Dimana saat kuliah kurang lebih empat tahun di kampus, mahasiswa dibekali kompetensi profesional, personaliti, kepribadian, sosial dan kompetensi kewirausahaan.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Suroso Bambang Wasisto Utomo menyampaikan, bahwa menjadi alumni Unisri harus bangga karena banyak lulusannya yang sudah berkerja di berbagai instansi baik pemerintahan maupun swasta.

“Perusahaan sekarang lebih mencari lulusan yang aktif di kampus kala kuliah. Selain itu, perlu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris,” tuturnya.

Bahwa kepribadian orang Jawa Tengah meskipun pandai cenderung diam dalam bekerja. Maka dibutuhkan kepercayaan diri untuk menjawabnya. Begitu pula etika dan perilaku di dunia kerja berbeda dengan yang ada di kampus.

Diklat diikuti calon wisudawan dan wisudawati sebanyak 488 orang yang direncanakan akan diwisuda Rabu (8/5/2024) mendatang. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *