banner 728x250

137 Dosen Unisri Presentasikan Proposal Penelitian

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta menggelar Seminar Proposal Penelitian tahun anggaran 2023/ 2024. Sebanyak 137 dosen tetap yang sudah ber-NIDN mempresentasikan proposal penelitiannya dalam seminar yang berlangsung Sabtu (23/3/2024) tersebut.

“Kegiatan seminar proposal penelitian ini merupakan agenda awal, bagian dari rangkaian program penelitian dosen bagi dosen tetap perguruan tinggi Unisri,” kata Ketua LP2M Unisri Yannie Asrie Widanti, S.TP, M.Gizi, M.Pd dalam laporannya.

banner 325x300

Dikatakan, penelitian dosen adalah salah satu skema penelitian dasar yang diharapkan mampu meningkatkan kapasitas penelitian dosen, membangun rekam jejak yang mengarah kepada budaya riset yang unggul serta mengarahkan dan membina kemampuan meneliti dosen.

Selain itu, menurut dia, penelitian tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan bagi dosen untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah nasional bereputasi Sinta 1, Sinta 2, dan jurnal ilmiah internasional terindeks Scopus dan WOSAcara

“Penelitian ini merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Kemendikbudristek untuk tahun 2024,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unisri Ir. Saiful Bahri, M.Kom mengatakan, tujuan dari kegiatn seminar proposal itu untuk meningkatkan kinerja para dosen di bidang penelitian dan agar luaran para dosen seperti yang digariskan Kemendikbudristek.

“Harapannya budaya riset atau penelitian di Unisri menjadi semakin baik dengan melibatkan para mahasiswa,” kata Saiful dalam sambutannya.(*/ian)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *