banner 728x250

Hamid Noor Yasin Apresiasi Pengadaan Mudik Gratis Oleh Pemerintah & Swasta

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, WONOGIRI – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Hamid Noor Yasin menyoroti momentum mudik lebaran 2024. Termasuk mendukung kebijakan Pemerintah maupun perusahaan yang kembali memfasilitasi mudik gratis demi membantu warga yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami mendukung setiap penyelenggaraan mudik gratis baik dari Pemerintah maupun perusahaan yang ada di Jakarta karena akan mengurangi kepadatan lalu lintas yang terjadi setiap kali mudik Lebaran,” kata Hamid di temui di kediamannya, baru-baru ini.

banner 325x300

Hamid menuturkan kegiatan rutin tahunan ini selain membantu orang banyak, juga mampu mengurangi kepadatan lalu lintas akibat berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi.

Menurut dia, masyarakat tentunya lebih memilih memanfaatkan transportasi publik yang sudah tersedia secara gratis dan terjamin aman dari segi pelayanan maupun akses perjalanan.

“Sepanjang dana dan fasilitas tersedia, pemerintah juga akan sangat membantu bila menyelenggarakan mudik gratis,” tambahnya.

Dia berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi pemerintah dan perusahaan di kota lainnya untuk saling berbagi rezeki terutama menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Hamid Noor Yasin

“Tidak hanya Pemerintah DKI Jakarta, tapi juga pemerintah daerah lain yang menjemput warganya dari kota Jakarta untuk pulang kampung membawa rezeki,” harapnya.

Hamid berharap perjalanan mudik gratis ini terus dijalankan setiap tahunnya sehingga tercipta Lebaran yang aman dan lancar.

Demi memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran 2024, Hamid menghimbau, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) berupaya memastikan kemantapan jalan tol maupun jalan non-tol serta menghentikan pengerjaan konstruksi di sejumlah ruas jalan utama selambat-lambatnya H-10 lebaran.

“Pertama, memastikan seluruh jalan nasional fungsional, tidak ada lubang, serta rambu dan marka terpasang lengkap,” tegasnya.

Kedua, lanjut Hamid, meningkatkan layanan jalan tol seperti pengaturan ulang flow kendaraan, penambahan petugas pengaturan lalu lintas, keamanan rest area, penyediaan toilet di lokasi rest area jalan tol dan ruas jalan nasional, serta penyediaan informasi melalui aplikasi BPJT Info.

Anggota DPR RI Dapil Jateng IV yang terpilih kembali di Pileg 2024 ini menyampaikan, pihaknya menyiagakan Tim Tanggap Bencana untuk mengantisipasi kondisi darurat pada titik-titik rawan bencana (banjir, genangan air dan tanah longsor) sebagaimana yang dilakukan pada momen mudik nataru 2023 lalu. (*/ian)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *