7 Penumpang Tewas, Akibat Bus Rosalia Indah Keluar Ruas Tol Batang

Bus PO Rosalia Indah keluar dari ruas Tol Batang-Semarang saat melintas di KM 370 A. Tujuh orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian (foto/istimewa)

JATENGONLINE, BATANG – Bus PO Rosalia Indah, dikabarkan hilang kendali hingga keluar dari ruas Tol Batang-Semarang saat melintas di KM 370 A. Tujuh orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.35 WIB, Kamis (11/4/2024).

“Iya, itu kecelakaan tunggal, tujuh orang dilaporkan tewas,” kata Bayu, kepada media.

Dijelaskannya, kecelakaan bus PO Rosalia Indah dengan nomor polisi AD-7019-OA itu terjadi saat kendaraan melaju dari arah barat ke timur di lajur kiri.

“Bus melintas di lajur kiri. Sementara pengemudi mengaku mengantuk saat kejadian,” ungkapnya.

Dalam kondisi mengantuk, tepatnya di KM 370+200 bus hilang kendali hingga keluar dari jalan dan masuk ke parit sepanjang 200 meter.

“Selain mengakibatkan tujuh penumpang tewas di lokasi. Belasan penumpang lainnya juga dikabarkan harus dilarikan ke Rumah Sakit akibat luka yang dideritanya.

“Korban meninggal 7 orang, luka ringan 15 dan selamat 12 orang,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi termasuk pengemudi bus yang selamat dari kecelakaan tersebut. (did)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *