APP Group dan Tzu Chi APP Thamrin Bagikan Takjil dengan Kemasan Ramah Lingkungan

Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, APP Group bersinergi dengan Tzu Chi APP Thamrin mengadakan kegiatan berbagi takjil bagi masyarakat sekitar, pedagang, ojek online, kurir, cleaning service, security, dan pekerja lainnya di daerah Thamrin. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci, tetapi juga menegaskan komitmen terhadap lingkungan melalui penggunaan kemasan yang ramah lingkungan.

Managing Director APP Group sekaligus Pembina Tzu Chi APP Thamrin Suhendra Wiriadinata mengungkapkan, “Kami percaya bahwa berbagi kebahagiaan, terutama di bulan Ramadan, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan di antara kita. Dengan berbagi takjil yang dikemas secara ramah lingkungan, kami juga ingin menyampaikan pesan penting lainnya, tentang pentingnya menjaga bumi kita. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mempraktikkan nilai-nilai filantropi dan keberlanjutan secara bersamaan.”

Takjil yang dibagikan dikemas dengan menggunakan produk kertas Foopak Greaseproof dan Enza dari APP Group, yang dirancang khusus untuk menjadi solusi pengganti plastik sekali pakai. Kedua jenis kemasan ini menawarkan keunggulan seperti dapat didaur ulang dan kompos, aman untuk kontak langsung dengan makanan, serta telah tersertifikasi FDA dan ISEGA.

Suhendra Wiriadinata menambahkan, “Penggunaan kemasan kertas ramah lingkungan Foopak Greaseproof dan Enza dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mengkampanyekan gaya hidup yang lebih berkelanjutan kepada masyarakat. Kami berharap ini bisa menjadi langkah awal untuk lebih banyak lagi kegiatan serupa yang mendukung pelestarian lingkungan.”

Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman yang turut bergabung dalam kegiatan ini mengapresiasi gelaran Takjil War inisiatif Tzu Chi APP Thamrin ini karena bentuknya yang bukan beradu cepat membeli hidangan takjil, namun membagikannya ke masyarakat sekitar. “Ada sisi sosial yakni kepedulian serta niatan berbagi dengan sesama, khususnya di bulan Ramadhan, yang berpadu dengan upaya konservasi lingkungan melalui sosialisasi penggunaan kemasan pangan ramah lingkungan produk APP Group sendiri,” ujarnya.

Inisiatif ini sejalan dengan target pemerintah yang ingin mengurangi sampah atau limbah plastik sebesar 70% hingga tahun 2025. APP Group berkomitmen penuh untuk mendukung upaya ini melalui inovasi dan solusi yang ramah lingkungan. Kegiatan berbagi takjil ini diharapkan dapat menjadi contoh bahwa kegiatan sosial dan kepedulian terhadap lingkungan dapat berjalan seiring, menunjukkan bahwa setiap tindakan kecil dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat dan bumi.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *