Masuk Bursa Polling Cagub Jateng, Sudaryono Dukungan Tokoh Pemilih Muda Kian Menguat

JATENGONLINE, SOLO  – Beberapa calon nama dalam survei pilihan Gubernur Jateng kian mencuat beberapa nama tokoh muda mulai muncul salah satunya Mas Dar atau Sudaryono ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Dr H. Hendrar Prihadi mantan Walikota Semarang,  KH Yusuf Chudlori ketua DPW PKB Jateng, Dico Ganinduto Bupati Kendal, H. Abdul Kadir Karding anggota DPR-RI ikut meramaikan dalam bursa Pilgub Jateng.Rabu (06/03/24).

Sementara itu dalam polling dan survei pun gencar mengabarkan angka dukungan pada tokoh tersebut. Hal tersebut dianggap bisa menaikkan elektabilitas para bakal calon gubernur Jateng tersebut, mewakili keterwakilan pemilih muda yang ingin pemimpin sosok pemuda dalam bursa Pilgub Jateng.

Di sisi lain,Sejumlah pihak mengapresiasi munculnya nama tokoh yang dijagokan. Masuk dalam bursa Pilgub.hal tersebut juga di ungkapkan Don Muzakir, Ketum Tani Merdeka, sebuah organisasi yang menaungi petani, nelayan, pelaku UMKM.

“Iki merupakan sunyal positif bagi Sudaryono yang akrab disapa dengan panggilan Mas Dar banyak mendapat dukungan hingga surveinya terus naik hal ini  membuktikan bahwa Mas Dar sebagai sosok muda sangat diharapkan oleh masyarakat Jateng,” kata dia.

Dengan hasil Pilpres 2024 di Jateng dimenangkan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan angka lebih dari 50 %, maka sangat masuk akal jika hasil itu jadi modal Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng dan optimis meraih banyak dukungan.

Sehingga,Mas Dar ini memiliki prestasi yang patut diapresiasi. Ia merupakan orang dekat pak Prabowo hingga mendapat kepercayaan memimpin Gerindra Jateng. Dan hasilnya selama tiga bulan menjabat, berhasil menaikkan elektabilitas partai sekaligus memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Jateng.

Sudaryono diketahui merupakan putra asli Jateng, asal Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Oleh karenanya, Don pun mendorong agar seluruh kader Tani Merdeka secara masif mensosialisasikan nama Sudaryono sebagai sosok yang layak didukung menjadi Gubernur Jateng berikutnya

Dukungan dari sejumlah pihak termasuk sejumlah DPC Partai Gerindra di wilayah Jateng terus menguat, Se iring survei elektabilitas yang terus menguat.

“Dalam penilaian kami, dia itu sosok yang memiliki integritas dan layak untuk memimpin Jateng,” tegas dia

Hal senada juga di ungkapkan,Pengamat politik UNS Agus Riewanro, mengatakan saat ini masyarakat punya kriteria untuk sosok pemimpin masa depan, yakni muda, berpretasi dan semangat, menjadi nilai lebih ketertarikan pemilih untuk memilih sosok  pemimpin muda masa depan.

“Pemimpin harus berkharismatik, senior dan berpengalaman. Punya modal sosial kuat, jaringan berpengaruh dan kekayaan. Ditambah di era sekarang dengan munculmya Gibran dinilai representasi anak muda.”katanya.

Dan  fenomena anak muda masuk politik menjadi syarat tersendiri, yang nantinya akan diperkuat dengan mesin partai untuk menggalang dukungan kian menguat.

“Untuk sosok Sudaryono juga dipengaruhi unsur Prabowo yang menang dalam Pilpres. Sebagai ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono dianggap mempresentasikan pemilih muda.” Harapanya.( Daffa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *