Astrid Kian Mesra, “Main Mata” Dengan Gerindra Muluskan Langkah Menuju Pilkada

JATENGONLINE, SOLO – Jalinan “kemesraan” hubungan yang kian terjalin antara Astrid Widayani dan Partai Gerinda Solo menunjukkan kepentingan sosok kandidat kepala daerah Solo dan partai politik itu semakin menyatu.

Pengurus DPC Partai Gerindra Solo bersilaturahmi ke kediaman Rektor UNSA di Jl. Tluki 5 Laweyan Solo, tiba sekira pukul 18.30 WIB. Senin (22/4/2024)

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, memimpin rombongan. Mereka disambut tuan rumah Astrid Widayani dan suami. Para pengurus partai langsung melakukan pertemuan, mereka terkesima dan takjub atas perkenalan wanita cantik dengan seabreg pengalaman diberbagai aktivitas ini.

“Semakin ‘mesra’ berarti kepentingan politik menyatu, semakin ada kesamaan,” ujar Ardianto, disela pertemuan.

Menurut dia, kepentingan politik terbagi tiga, yakni jangka pendek, menengah, dan panjang, demikian pula dengan kepentingan antar keduanya disebut-sebut terjalin kian erat paska keputusan MK memenangkan pasangan Prabowo- Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara kedekatan Astrid-Partai Gerindra, dinilai bisa karena kepentingan terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak November 2024 mendatang.

Disinggung tentang sosok yang mendekat ke Partai nya, Adrianto mengatakan, bahwa ada beberapa kalangan yang mulai merapat selain mbak Astrid, termasuk kemungkinan koalisi dengan empat partai politik yang nanti akan duduk di kursi DPRD Kota Solo.

Meskipun dengan satu partai pun sudah bisa mengusung calon sendiri. Namun, Ardianto butuh koalisi yang gemuk agar semakin matang dan kuat untuk mengusung wali kota.

“Setelah ada lampu hijau dari pengurus, kembali giliran Gerindra yang akan mengundang Astrid, dan selanjutnya nama Astrid juga kami sounding ke provinsi hingga DPP, ini awal pendekatan politik,” jelas Ardianto.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. Berdasarkan  pantauan JO yang langsung meliput hadir, gelaran Halal Bihalal ini berlangsung dengan suasana akrab penuh kekeluargaan. Para tamu undangan nampak menikmati hidangan sambil beramah-tamah dengan Astrid dan keluarga, kemesraan semakin  terlihat ketika Astrid mengambilkan semangkuk ronde secara khusus kepada Ardianto di acara ramah tamah itu. Pertanda apakah? (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *