Kopi Aja Bisa Bikin Deg-Degan, Apalagi Kamu!’ Temukan Hanya di Banana Krezz Karangpandan

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Namanya “Banana Krezz” pas banget untuk branding dimana secara teori bahwa nama untuk brand produk maupun sejenisnya yang terpenting itu selain harus unik, juga harus bisa mempositioning atau mediskripsikan produk yang dijual, simpel dan mudah diingat orang.

Seperti diketahui Kabupaten Karanganyar banyak ditemui obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi mulai dari Tawangmangu yang identik dengan Grojogan Sewu, itu adalah air terjun yang telah lama dikenal masyarakat luas, Candi Sukuh dengan hamparan pohon teh sepanjang perjalanan, bahkan obyek wisata terbarukan pun banyak bermunculan.

Sejalan dengan itu, pemilik usaha pun mengembangkan pusat oleh-oleh termasuk oleh-oleh khas yang kekinian seperti Banana Krezz, dan dengan beragam produk turunannya

Kalaupun di Bali ada Pie Susu, untuk Tawangmangu ada Pie Ungu, yaitu sejenis pie yang tambah ketela ungu. Banana Krezz sendiri merupakan olahan dari buah pisang yang dibuat agak renyah, sesuai namanya, kress.

Banana Krezzz – Lokasinya berada di arah turun dari Tawangmangu, pusat oleh-oleh Banana Krezz. Terdapat tempat parkir yang agak luas. Kebetulan tidak banyak kendaraan lain disini, mungkin karena waktu masih siang terlebih bukan weekend ataupun hari libur. Serombongan wartawan tua (watu) berada dalam satu mobil Xenia, diundang untuk menikmati fasilitas yang dimiliki toko oleh-oleh tersebut. Jumat (17/5/2024)

Areanya cukup luas, sementara Banana Krezz menempati lokasi paling kiri dari komplek tersebut. Untuk tempat parkir kendaraan juga cukup luas, diperkirakan menampung 10 bus.

Disini di Pusat Oleh-Oleh Banana Krezz, sepertinya para pengemudi bus pariwisata sudah mengetahui jika tempat tersebut menyediakan aneka oleh-oleh khas setempat.

Tempat ini merupakan kawasan pengembangan berburu belanja oleh-oleh, awalnya dari Tawangmangu yang khas seperti bunga dan tanaman hias, buah dan sayur, sekarang sudah semakin banyak pilihan.

Toko ini tidak hanya menyediakan Banana Krezz saja tetapi juga penganan yang lain. Mulai dari keripik, gethuk bakar, gethuk goreng, aneka mainan pun juga tersedia. Ubi ungu dalam berbagai variasi olahan pun tersedia, termasuk ubi madu.

Seperti diketahui bahwa buah pisang ternyata banyak memberikan inspirasi ragam olahan. Siapa tak kenal camilan pisang goreng? Panganan ini sangat akrab di lidah masyarakat agar tidak bosan dengan tampilan pisang goreng yang biasa, Banana Krezz pun memiliki ukuran yang lebih lebar, dan irisannya lebih tipis. Dengan racikan tepung spesial membuat pisang goreng lebih renyah, menggunakan bahan baku berupa pisang kepok, karena lebih enak dan manis.

Jajanan oleh oleh berbahan baku pisang ini banyak disukai oleh para wisatawan atau pengunjung yang mampir di tempat tersebut, terutama pisang tanduk yang diolah dengan cara di oven yang rasanya sangat beda, dan sejak awal dibuka pun Banana Krezz ingin mengolah pisang dengan cara berbeda.

Manager Toko Banana Krezz Retno Diah Palupi mengatakan, bahwa menu berbahan dasar pisang cukup banyak selain banana Krezz tersedia bolen, strudel, dan napis pisang oven dan lain-lain.

“Untuk bolen dan strudel mengunakan pisang raja juga ada jagung gepuk dan aneka makanan lainya,” ungkap Retno .

Sementara untuk jenis Banana Krezz ada dua ukuran yakni besar dan kecil masing-masing di bandrol Rp 32.000 dan Rp20.000.

Penjualan akan meningkat beberapa kali lipat pada saat weekend dan holiday. Wisatawan domestik masih mendominasi kunjungan tempat ampuran oleh-oleh yang dibuka mulai pukul 8 pagi hingga tutup pukul 9 malam.

“Belum lama ini wisatawan berasal dari Demak, Kendal dan dari Jawa Timur juga berkunjung kemari,” jelas Retno, tiga tahun sudah toko ini melayani masyarakat yang mencari oleh-oleh khas Tawangmangu.

Banana Krezz juga dilengkapi venue untuk ngopi sembari belanja oleh-oleh, varian kopi juga bisa dipilih sesuai selera pengunjung, sejumlah kata-kata unik pun terpampang di area nyaman tersebut mulai ‘Kopi aja bisa bikin deg degan, apalagi kamu!’, ‘the Grills, salam Nyosiss’, ‘Menjadi muda untuk mencintai tanah air dan kopi Indonesia adalah semestinya, salam koppie indonesia

Bagi pengunjung yang pas lapar saat di Banana Krezz, pengembang toko oleh-oleh khas Karanganyar inipun menyediakan menu makan yang gak kalah enaknya.

Menu ayam yang disajikan ke ‘watu’ pun rekomended untuk di coba loh.. Namanya Ayam Bakar Asap.

Ayam-ayam dimasak dalam alat pengasapan yang bernama Smoker Pit, sekali pengasapan bisa sampai 70-80 ekor ayam dan menggunakan bahan bakar khusus. Cus dicoba gues! (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *