Dapatkan Free PPN Pembelian Rumah di REI EXPO 2024 Solo Paragon Mall

JATENGONLINE, SOLO – Pemerintah mempermudah bagi masyarakat yang ingin membeli rumah dengan membebaskan biaya pajaknya 100% hingga Juni 2024. Aturan ini tertuang pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2024.

Adanya aturan tersebut ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia serta menstimulasi daya beli masyarakat di sektor perumahan.

Kebijakan ini berlaku saat mulai diundangkan 13 Februari 2024. Untuk diketahui, PPN ditanggung pemerintah 100% diberikan untuk pembelian rumah pada periode 1 Januari sampai 30 Juni 2024. WaWalikota Solo Teguh Prakosa saat potong pita pembukaan pameran

“Untuk pembelian pada 1 Juli-31 Desember 2024, PPN yang ditanggung pemerintah hanya 50% saja, maka segera manfaatkan kesempatan ini,” ujar Oma Nuryanto Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Solo Raya, saat pembukaan REI EXPO 2024 di Atrium Solo Paragon Mall. Sabtu (18/5/2024).

Booking fee di tempat langsung di beri hadiah, lanjut Oma, selain free PPN untuk pengembang rumah komersial hingga Juni 2024.

Oma berharap melalui pameran ini masyarakat dapat mengakses informasi mengenai perumahan, termasuk info fasilitas lainnya seperti bahan bangunan, jasa gambar maupun pembiayaan dari perbankan.

Pengembang dari luar kota Solo pun ikut serta dalam even ini, seperti dari Jogjakarta dan Semarang. Beragam penawaran mulai rumah minimalis hingga rumah mewah.

Pameran REI EXPO 2024 merupakan pameran properti terbesar dan terlengkap secara resmi di buka oleh Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa.

“Ini bentuk fasilitas dari REI pada masyarakat dalam memiliki rumah. Apalagi kota Solo sudah tidak ada lahan untuk perumahan dengan berkolaborasi dengan wilayah lain memberikan fasilitas yang baik,” ujar Wakil Walikota sebelum melakukan pemotongan pita. Selain juga mengapresiasi pameran REI EXPO yang digelar rutin setiap tahunnya ini.

Foto bersama pengurus REI Solo RayaDapatkan Free PPN Pembelian Rumah di REI EXPO 2024 Solo Paragon Mall

Pameran REI EXPO 2024 dipatok target transaksi penjualan mencapai sebesar 100 miliar rupiah. Dengan 44 stand terdiri atas 19 developer, perbankan, serta supplier bahan bangunan di Solo Raya berlangsung hingga Minggu (26/5/2024) mendatang.

Selama pameran ada sejumlah promo menarik bagi masyarakat yang tengah mencari hunian yang nyaman dan aman. Digelar juga kegiatan yang bisa diikuti masyarakat seperti talk show properti, lomba mewarnai untuk anak, fashion show, dan senam sehat dengan hadiah utama peralatan elektronik.

REI EXPO 2024 ini digelar bersamaan dalam rangka mendukung perhelatan Solo Great Sale 2024 masyarakat pun dapat memanfaatkan keuntungan berlipat, harga miring dan berkesempatan memenangkan undian. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *