7 Prioritas Program Bacabup Ilyas Akbar Almadani, Saat Kembalikan Formulir ke Partai Gerindra

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Memenuhi janjinya politisi muda Patai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Karanganyar, sehari sebelumnya telah diambilnya dari Partai Gerindra Karanganyar.

Seperti disampaikan Ilyas, pengembalian formulir Kamis (23/5/2024), selain bersama Putri Rifqi Marindatama sang isteri kedatangannya kekantor Partai Gerindra didampingi sejumlah petinggi pengurus partai berlambang pohon beringin Karanganyar.

Menyertai rombongan pengurus DPD II Partai Golkar Karanganyar, AW Mulyadi, Suparmi, Daryanto dan pengurus serta kader Partai Golkar.

Dengan demikian Ketum Partai Golkar Karanganyar itu menjadi orang yang pertama menyerahkan berkas ke Partai Gerindra Karanganyar.

Ilyas Akbar Almadani menyosialisaikan tujuh program prioritas saat secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dari DPC Gerindra Karanganyar.

Ilyas Akbar Almadani menyampaikan, bahwa pendaftaran dirinya sebagai bacabup dari Gerindra merupakan bentuk keseriusan untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Karanganyar.

Pada kesempatan pengembalian formulur bacabup, Ilyas pun mensosialisasikan tujuh program yang nantinya ditawarkan kepada masyarakat Karanganyar.

“Tujuh program tersebut adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan, memberikan kepastian terkait akselerasi pembangunan yang menyeluruh, serta peningkatan kualitas pendidikan dasar dan menengah,” papar Ilyas, ditemui di kediamannya usai pengembalian formulir.

Tim Penjaringan Bacabup dan Baca wabup Karanganyar Partai Gerindra

Salah satu program khusus yang diusungnya, imbuh Ilyas, adalah Kartu Karanganyar Unggul, yakni kuliah gratis bagi keluarga tidak mampu.

Sesuai dengan visi misi calon presiden 02 pada pemilu kemarin, dimana menurut data BPS, bahwa lulusan PTN masih dibawah angka 30 persen. Makanya sangatlah penting, guna menciptakan dan menaikkan standar mutu pendidikan di Karanganyar.

“Kita juga menawarkan program percepatan pembangunan, pemberdayaan desa serta mitigasi bencana alam maupun non alam,” lanjut Ilyas.

Selain itu juga peningkatan kualitas keagamaan, sosial, budaya serta pemberdayaan perempuan, pemuda, olahraga dan pertanian. Dan program untuk menjamin kelestarian lingkungan hidup dan sumber daya alam. Selain fokus pelaksanaan program reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan berbasis meritrokrasi.

Dimana nantinya, yang bagus diberikan tempat yang bagus, sedangkan yang tidak bagus disesuaikan dengan kemampuannya yang dimilikinya.

“Agar mereka terpacu untuk menyuguhkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bukan atas dasar suka dan tidak suka,” terangnya.

Sinergi antara Partai Golkar dan Partai Gerinda, menurut putra mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono ini sudah terjalin cukup lama. Sehingga koalisi keduanya dapat membawa Karanganyar menjadi lebih baik dan maju.

Seperti diketahui bersama, DPC Gerindra Karanganyar secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal cabup dan cawabup untuk Pilkada 2024 terhitung mulai kemarin, Rabu (22/5/2024) hingga Rabu (5/6/2024) mendatang. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *