Diah Warih Anjari Menambah Deretan Wanita Maju Pilkada Lewat Partai Gerindra Solo

JATENGONLINE, SOLO – Bursa calon pemimpin daerah di Solo dalam Pilkada 2024 mendatang menarik banyak minat kaum hawa untuk ber kontestasi, kenapa tidak? Dengan mendaftarkannya Ketua Relawan Prabowo-Gibran G-Nesia yang juga pegiat sosial Diah Warih Anjani sebagai bakal calon Walikota Solo ke Partai Gerindra menambah deretan wanita maju melalui partai ini.
Setidaknya sudah ada tiga tokoh perempuan yang mendaftar yakni, Rektor UNSA Solo Astrid Widayani, kemudian Ketua DPD Golkar Solo Sekar Krisnauli Tandjung.
Kedatangan Diah Warih ke kantor DPC Partai Gerindra Jl. Setiabudi, Gilingan, Banjarsari itu didampingi Rosario De Marshal atau akrab dikenal sebagai Hercules. Turut mendampingi Diah Warih yaitu Pemimpin Ponpes Al Ikhsan Mbah Lepo serta sejumlah relawan Prabowo-Gibran.
Seperti disampaikan Diah Warih bahwa dipilihnya Partai Gerindra untuk maju sebagai Cawali Solo di Pilkada 2024, bahwa partai ini akan membawa hubungan yang lebih baik kedepannya dari partai-partai koalisi.
“Ini bentuk keseriusan kami mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024,” kata Diah Warih, di Kantor DPC Gerindra Solo. Rabu (5/6/2024).
Mendaftar sebagai Cawali Solo, lanjut Diah Warih Anjani, karena panggilan hati dan kecintaannya pada tanah kelahiran. “Kecintaan kami terhadap Kota Solo, kota kelahiran dimana kami harus ikut peduli membesarkan kota ini”.
Sedangkan alasan Diah Warih Anjani mengajak Hercules dalam pendaftaran, diakui memang sebelumnya telah berkomunikasi untuk bisa menyertai. Selain karena mentor, sahabat dan juga organisasi yang dipimpinnya G-Nesia berjalan bersama, berjuang bersama dalam pilpres kemarin.
Sementara Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menyampaikan, jika saat ini di Gerindra ada tiga wanita yang mendaftar melalui Gerindra. Tiga orang tersebut yakni Rektor Unsa Astrid Widayani, Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung dan Diah Warih.
“Setelah pendaftaran nantinya Gerindra akan menyerahkan ke DPD Partai dan selanjutnya disampaikan ke DPP. Untuk mendapatkan rekomendasi,” pungkasnya. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *