banner 728x250

Budi Harto, Ir., M.M., M.Psi Terpilih Aklamasi Calon Anggota MWA UNS Perwakilan Alumni periode 2024-2029

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, JAKARTA – Pemilihan Calon Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) unsur perwakilan alumni berjalan lancar pada rapat pleno Pengurus Ikatan Keluarga Alumni UNS (IKA UNS) Pusat di Resto Batik Kuring SCBD Senayan Jakarta. Sabtu (17/2/2024). Pemilihan dilakukan untuk memilih salah satu calon yang telah terdaftar sebagai bakal calon Anggota MWA UNS periode 2024-2029 mewakili unsur alumni.

Hadir dalam rapat pleno tersebut semua Pengurus IKA UNS Pusat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Karena ketua umum IKA UNS merupakan salah satu calon anggota MWA UNS, maka Rapat dipimpin langsung oleh Prof. Zudan Arif Rakrulloh, S.H., M.H selaku Wakil Ketua Umum IKA UNS sebagai Pimpinan Sidang. Sedangkan sekretaris sidang dijabat oleh Ir. Drs. Eko Nugroho, B.P., M.M.

banner 325x300

Dalam rapat pleno tersebut, ketiga calon bakal Anggota MWA UNS perwakilan alumni, yakni Drs Bambang Dwi Wahyudi CMPM (mas Mbing), Budi Harto, Ir., M.M., M.Psi dan M. Farid Sunarto, S.Pd., M.Si. mempresentasikan secara bergantian secara lisan di hadapan Pengurus IKA UNS Pusat. Setelah perkenalan dan presentasi, dilanjutkan musyawarah untuk memilih salah satu calon.

Hasil musyawarah, secara aklamasi terpilih Calon Anggota MWA UNS Perwakilan Alumni periode 2024-2029 adalah Budi Harto, Ir., M.M., M.Psi yang kebetulan juga menjabat sebagai Ketua Umum IKA UNS Pusat. Kemudian hasil musyawarah tersebut dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Sidang.

Acara pemilihan calon anggota MWA UNS juga dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Tjitjik Sri Tjahjandarie Ph.D selaku perwakilan Kemendikbudristek RI dan Prof. Dr. Ir. Mohammad Harisudin, M.Si yang mewakili Panitia Pemilihan Anggota MWA UNS (PPAMWA). Keduanya menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya proses pemilihan yang demokratis, transparan dan akuntabel.

Dengan demikian, proses pemilihan Calon Anggota MWA UNS Perwakilan Alumni dinyatakan selesai dan hasilnya akan disampaikan PPAMWA kepada Ketua Senat Akademik UNS untuk ditetapkan dalam Sidang Pleno Senat Akademik UNS.

Selanjutnya calon terpilih akan diusulkan kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk dimintakan pertimbangan dan penetapan menjadi Anggota MWA UNS periode berikutnya. (far)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *