Semarak Peringatan Hari Kartini di Solia Zigna Kampung Batik Laweyan

JATENGONLINE, SOLO – Untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, serta dalam rangka memberikan penghargaan kepada RA Kartini dan untuk mendorong para wanita di masa kini agar semakin berprestasi, Hotel Solia Zigna Kampung Laweyan ikut menyemarakkan dengan melakukan beberapa kegiatan, dengan mengangkat tema ”Kartini Mandiri – Perempuan dalam Pemberdayaan Ekonomi”

Momen pertama yang di mulai pada hari Jumat (19/4/2024), melibatkan semua karyawati back office, dengan mengenakan kain dan kebaya berjalan menyusuri gang – gang dan membagikan 50 pcs rice bowl untuk ibu – ibu pembatik yang bekerja di kawasan pabrik, pramuniaga toko batik, tukang sapu di area Kampung Batik Laweyan.

Dan momen selanjutnya digelar pada Sabtu (20/4/2024), dengan mendapat dukungan dari Batik Danar Hadi & LT Pro Make Up, menyelenggarakan acara yang kental dengan perempuan. Acara yang di mulai pukul 09.00, melibatkan Ibu PKK Kelurahan Laweyan serta Karyawati Hotel Solia Zigna dengan total 30 orang, masih sama mengenakan kain serta kebaya.

Acara di buka dengan sambutan dari Frizca Putri selaku HR Manager perwakilan Management, menyampaikan terimakasih atas partisipasi serta antusias ibu – ibu PKK dan sekaligus ajang silaturahmi Hotel Solia Zigna dengan warga Laweyan dan semoga acara hari ini dapat menambah perbendaharaan ilmu ibu – ibu khususnya dan untuk karyawati Hotel Solia Zigna.

Di lanjutkan dengan Beauty Class, acara yang berlangsung sangat seru penuh canda tawa dari Ibu – ibu PKK kelurahan Laweyan yang sangat antusias membuat semua yang ikut terlibat menjadi bersemangat, dengan mengikuti arahan MUA dari LT PRO,  step by step make up yang di berikan.

Adapun untuk praktek pembuatan kerajian tangan oleh Yuyun dari Pokja 2 PKK kelurahan Laweyan, melalui pemberdayaan limbah kain batik, di sulap menjadi gantungan kunci yang bernilai ekonomis.

Demo Masak dari Chef Dimas selalu Executive Chef Canting Londo Kitchen – Hotel Solia Zigna, sebagai penutup acara dengan 2 resep, yakni Chicken Cordon Blue & Mango Sticky Rice ekonomis, berharap para Ibu PKK dapat menduplikasi serta tips & trik yang di berikan dapat di aplikasikan, sekaligus menambah ide berjualan.

Hari Kartini di Hotel Solia Zigna para tamu perempuan yang datang, diberikan cinderamata kain batik dari Danarhadi.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Hotel Solia Zigna Kampung Batik Laweyan 0271 – 7470000 melalui DM IG @soliazigna atau @cantinglondo. (*/ian) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *