banner 728x250

The Sunan Hotel Gelar Ngabuburit Wisata Lokananta & Buka Bersama Anak Yatim

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – Pada hari kedua memasuki bulan suci ramadhan, Rabu (13/3/2024) The Sunan Hotel Solo mengajak anak yatim ngabuburit berwisata ke Lokananta. Sebanyak 30 anak yatim dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiah yang beralamat di Jl. Tulang Bawang Kadipiro Surakarta diajak berwisata ke Lokananta yang terletak tepat di depan The Sunan Hotel Solo.

Anak – anak diajak berkeliling Galeri melihat berbagai rekaman yang diproduksi oleh Lokananta, mulai dari gending, keroncong & genre musik lainnya. Mereka bisa mendapat wawasan yang lebih luas tentang keragaman musik Indonesia & peran Lokananta dalam melestarikan & mempromosikan musik-musik tersebut.

banner 325x300

Acara “Ngabuburit Wisata Lokananta & Buka Bersama Anak Yatim” berlangsung meriah. Anak – anak tampak bergembira diajak berkeliling Galeri Lokananta kemudian lanjut ke The Sunan Hotel Solo untuk melaksanakan Buka Puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah dimana pada kesempatan tersebut manajemen The Sunan Hotel Solo juga menyerahkan santunan kepada anak yatim.

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari menyampaikan, jika kegiatan ini tidak hanya sekedar mengajak anak yatim untuk berbuka puasa bersama, tetapi juga untuk memberikan wawasan ilmu pengetahuan yang bermanfaat dengan mengenalkan obyek wisata kota Solo.

“Ngabuburit ini akan memberikan pengalaman positif dan kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh anak yatim yang terlibat.” tuturnya.

Kegiatan Ngabuburit bersama Anak Yatim ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan di The Sunan Hotel Solo dalam rangka bulan suci Ramadhan. Sebelumnya The Sunan Hotel Solo juga melakukan aktivitas ramadhan seperti pengajian internal, taraweh keliling (tarling) & pembagian zakat ke warga sekitar. (*/ian) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *