banner 728x250

Berbagi Berkah, Caleg Terpilih Borong Dagangan UMKM

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Bulan Ramadhan merupakan bulan berkah bagi pelaku UMKM salah satunya caleg terpilih kabupaten sukoharjo berbagi berkah dengan memborong dagangan umkm dan dibagikan kepada pengguna jalan, pada Minggu (17/3/24).

Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo terpilih Machmud Lutfi Huzain memborong dagangan UMKM, barang dagangan pelaku umkm setelah dibeli dibagikan kepada pengguna jalan dan masyarakat yang ada di sekitar proliman Sukoharjo sebagai menu takjil buka puasa dan ini wujud selametan atas perolehan suara yang cukup untuk mengantarnya menjadi anggota DPRD.

banner 325x300

“Ini bentuk rasa terimakasih kepada seluruh Masyarakat yang kemarin telah berpartisipasi dan datang ke TPS untuk memberikan suaranya kepada kami. Selain itu juga sebagai doa dan pengingat niat agar tetap lurus dan tidak melenceng dari cita-cita dan visi misi pada masa kampanye,” kata Caleg Partai Golkar Dapil 1 Sukoharjo, Machmud Lutfi Huzain.

Tidak hanya sekali ini saja, aksi borong dagangan UMKM juga akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung usaha kemasyarakatan ini bisa berkembang. Selain aksi borong, Machmud juga membuka diri memberikan pendampingan dalam bentuk mentoring dan monitoring secara gratis kepada para pelaku UMKM di Sukoharjo agar bisa lebih berkembang.

Pasalnya, saat ini UMKM yang berpotensi menjadi penyangga ekonomi daerah bahkan negara belum dikelola secara maksimal baik oleh pelaku UMKM maupun pihak pemerintah yang mungkin bukan masuk skala prioritas. Machmud yang juga memiliki bisnis di berbagai bidang dan salah satunya bergerak pada sektor UMKM bersedia memberikan ilmu kewirausahaan dan bisnis UMKM kepada siapapun yang membutuhkan.

“Kita ini banyak yang salah dalam pengelolaan UMKM sejak awal, kenapa bisa begitu karena minimnya pengetahuan dan juga perhatian yang tidak terlelu tepat dari pemerintah. Contohnya pinjaman Kredit Usaha Rakyat, benar bunga rendah, tapi angsuran pertama langsung pokok, artinya produk belum laku sudah harus nyicil dan efeknya menggerus modal, pada akhirnya utang lunas produk habis untuk bayar hutang,” lanjut Machmud.

Sosok Machmud Lutfi Huzain yang dinilai masih newbie di kancah politik ini justru memikat salah satu partai politik untuk dicalonkan sebagai salah satu kandidat Calon Bupati Sukoharjo. Bahkan berbagai poling yang muncul di sejumlah sosmed, nama Mas Machmud muncul dengan perolehan vote cukup tinggi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada siapa saja, baik dari PSI yang mendorong saya untuk masuk bursa Cabup maupun berbagai elemen Masyarakat yang menginginkan hal yang sama. Sekali lagi saya ucapkan terimaksih dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim,” pungkasnya. (din)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *