banner 728x250

Wujud Syukur Pemilu Damai dan Satu Putaran, Relawan GRP 08 Potong Tumpeng & Doa Bersama

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – Relawan RGP 08 Kota Solo dijadwalkan akan menggelar doa bersama dan potong tumpeng, atas rampungnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai selesai dalam satu putaran. Di Plasa Manahan Solo.

Perolehan suara Pasangan 02 telah memenangkan konstetansi Presiden dan Wakil Presiden mengungguli 2 pasangan lainnya. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengantongi perolehan 58 koma sekian persen.

banner 325x300

Relawan GRP 08 Fajar Adinata menyampaikan, selain doa bersama dan potong tumpeng, relawan akan melanjutkan kegiatan dengan membagikan takjil sejumlah ribuan pax dengan sasaran pengguna jalan di depan plasa Manahan, Jumat (22/3/2024)

Fajar Adinata

Pemotongan Tumpeng dan Doa bersama sebagai bentuk rasa syukur akan dipimpin oleh Prof. Dr.Amir Junaidi, SH.MH Rektor UNIBA Solo.

“Kami akan bagi takjil, setelah sebelumnya didoakan bersama sebagai bentuk syukur, karena Pemilu telah berjalan lancar dan satu kali putaran,” paparnya.

Pembina GRP 08 Sih Wiryadi menambahkan, bahwa sesuai dengan agenda KPU RI bahwa pada 20 Maret 2024 diumumkan perolehan secara resmi Real Count.

“Bahwa diketahui sejak hitung cepat paska coblosan, kemenangan ada di pasangan Prabowo-Gibran, dan pertama kalinya pemilu satu kali putaran oleh karena itu menggelar tasyakuran atas menangnya pasangan 02,” terang Sih Wiryadi.

Sih Wiryadi

Bertepatan dengan bulan ramadhan, lanjut Sih Wiryadi, maka tasyakuran ini dilaksanakan secara sederhana dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat yang melintas seputar plasa Manahan.

“Pemilu berjalan damai dan satu kali putaran, maka ada efisiensi anggaran, sehingga bisa digunakan untuk pembangunan,” imbuh Sih Wiryadi.

Sedangkan apa yang diingini dan dikehendaki oleh masyarakat itu stabilitas ekonomi, segala kebutuhan pokok mudah di cari dan terpenuhi apalagi bulan puasa dan mendekati lebaran.

Selain menggelar doa bersama, Sih Wiryadi yang mantan dosen UNS, dan kini sebagai Pembina Relawan GRP 08 berharap dengan terpilihnya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini Indonesia akan lebih maju lagi.

Relawan GRP 08 saat pemantapan acara potong tumpeng dan bagi takjil

“Dan melanjutkan program Bapaknya, Jokowi. Yang sudah nyata yakni pembangunan jalan tol dan infrastruktur. Optimalkan program hilirisasi, negara akan maju,” tegasnya.

Program pemberdayaan ekonomi dengan menumbuhkan UKM satu hal yang sangat penting. Selain sebagai penopang ekonomi nasional, terbukti dikala wabah pandemi usaha kecil lebih mampu eksis dan berkembang. Dan kemenangan Prabowo-Gibran harus membawa pertumbuhan ekonomi lebih merata. Indonesia Kedepan Lebih Maju. Semoga! (*/ian) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *