banner 728x250

Solia Hotels Adakan Bukber Dilanjut Penandatanganan MoU Dengan Sekolah Perhotelan Se- Solo Raya

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – Ini adalah kali kedua Solia Hotels mengadakan Bukber sekaligus penanda tanganan MOU dengan instansi dan sekolah perhotelan se-Solo Raya. Kegiatan pertama dilakukan tahun lalu, juga berbarengan dengan Buka Bersama di Solia Zigna. Dan tahun ini kembali mengadakan hal serupa namun mengambil tempat di Solia Yosodipuro.

Kegiatan ini di adakan pada hari Senin, tanggal 01 April 2024. Berada di Manggala meeting room Solia Yosodipuro. Ada sekitar 30-an sekolah perhotelan dan juga instansi Pendidikan yang berada di Solo Raya, di undang untuk Buka Bersama sekaligus menandatangi MOU Kerjasama.

banner 325x300

Kerjasama yang di maksud disini adalah Kerjasama dalam hal penyediaan siswa magang atau OJT ( On Job Training ) dari pihak sekolah perhotelan untuk Solia Hotels.

“Selain penandatanganan MOU, kegiatan inipun juga untuk menjalin silaturahmi kepada Sekolah Perhotelan ataupun Instansi Pendidikan yang mana selama ini juga sudah terjalin baik,” kata Lisa sebagai Cluster Executive Assitant Manager Solia Hotels.

Dibuka dengan kata sambutan oleh bapak Gusti Muchlis selaku Cluster General Manager Solia Hotels, beliau menyampaikan rasa terima kasih untuk kerjasama yang selama ini sudah terjalin, dimana sekolah perhotelan sudah mensupport hotel untuk kebutuhan anak magang / OJT di Solia Hotels. Beliau juga menyampaikan bahwasanya, kerjasama ini tidak hanya dalam hal penyediaan anak magang namun juga membuka kesempatan kerjasama yang lainnya juga.

Sebagai contoh, untuk saat ini, Solia Hotels sudah bekerjasama dengan salah satu SMKN di Sukoharjo dalam pengadaan kelas industry dengan nama Kelas Solia. Yang dimaksud nengan kelas Industri adalah saat ini ada 2 kelas di SMKN tersebut yang murid nya pasti akan ditempatkan magang / on job training di Solia Hotels. Dan dikelas Industri ini para HOD ( Head of Department ) Solia Hotels ikut menjadi tenaga pengajar untuk semua mata Pelajaran perhotelan.

“Dengan kegiatan buka bersama yang sekaligus juga renewal kontrak atau MOU ini kami berharap kerjasama kedepan semakin terjalin lebih baik lagi” kata Gusti Muchlis.

Terbukti tidak ada beberapa sekolah kemaren secara langsung menyampaikan ketertarikan mengadakan atau membuka kelas industry bagi Solia Hotels.

“Kami sangat senang atas kepercayaan yang diberikan kepada kami Solia Hotels, dan kamipun juga akan memberikan yang terbaik sekolah perhotelan dan juga anak training,” imbuh Gusti Muchlis

Semoga acara seperti ini tetap bisa diadakan untuk setiap tahunnya, dan management juga berharap semakin banyak sekolah perhotelan dan juga instansi Pendidikan yang bisa di ajak kerjasama. (*/ian) 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *