Solo Berbagi 10 Ribu Paket, PHRI Surakarta Bagikan 700 Paket Sembako dalam Solo Bersama Selamanya

JATENGONLINE, SOLO – Aktivitas Sosial yang dilakukan oleh komunitas Solo Bersama Selamanya merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun. Kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2008 ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang perlu bantuan dalam menyambut hari Lebaran.

Paket sembako yang dibagikan merupakan gabungan sumbangan dari berbagai organisasi Sosial dan Asosiasi di kota Surakarta. Paket sembako tersebut berisikan beras, gula, minyak goreng, mie kering dan produk UMKM. Total paket sembako yang dibagikan berjumlah 10.000 paket.

Wening Damayanti (kiri) dan Gus Minging

Dalam hal ini Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Surakarta ikut berkontribusi hingga 700 paket, yang dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu seperti pengayuh becak, penyapu jalan, tenaga kasar di pasar tradisional dan lain lain.

Akan tetapi sebagai wujud kepedulian PHRI terhadap kemajuan industri pariwisata dan keberlangsungannya, maka PHRI juga menyisihkan sebagian paket untuk para garda depan pariwisata seperti karyawan hotel non bintang dan restoran atau tempat wisata yang membutuhkan.

Penyelenggaraan pembagian paket sembako ini dipusatkan di Beteng Vastenberg pada
tanggal 6 April 2024, mulai pukul 08.00 – 09.00. Dengan dibantu oleh para relawan dari berbagai organisasi yang turut serta dalam acara ini, diharapkan pembagian paket sembako dapat berjalan lancar dan tanpa kendala karena mekanisme yang sudah di atur sedemikian rupa, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengambil sesuai dengan voucher atau kupon yang sudah didapatkan.

Paket PHRI Surakarta

Disampaikan oleh Humas PHRI BPC Surakarta, Wening Damayanti mengatakan, bahwa dengan berkontribusi dalam kegiatan ini, PHRI BPC Surakarta berharap dapat ikut membantu masyarakat secara langsung dan menjadi salah satu organisasi yang selalu ikut berdiri di barisan depan dalam segala situasi yang di hadapi oleh Kota Solo untuk kemajuan bersama.

“Pembagian paket sembako dari PHRI selain di Solo Bersama Selamanya, juga dalam Bakti Sosial yang diadakan oleh PHRI BPC Surakarta sendiri,” pungkas Wening. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *