Sunmori Kartini Masa Kini Bareng Lady Bikers Honda Community Jateng

JATENGONLINE, SEMARANG – Tepat pada perayaan tahunan hari Kartini yang berlangsung pada 21 April 2024 kemarin, Honda Community Jateng menggelar kegiatan SRIKANDI (Sunmori Kartini Masa Kini) yang diikuti oleh Lady Bikers dari berbagai ragam profesi mulai dari womenprenuer, influencer wanita, musisi, pegawai negeri, pegawai swasta, pebalap wanita, guru, hingga driver Grab wilayah Semarang.

Bekerjasama dengan Lumos (UMKM Fashion Designer Semarang) dan Kotta Hotel Semarang, PIC Honda Community Jateng Rendi Pradipta menyebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenang perjuangan Kartini dalam memajukan emansipasi wanita dan menginspirasi para wanita masa kini untuk terus berkarya dan berprestasi, gelaran Srikandi ini pun sebagai pembuktian bahwa lady bikers juga layak diapresiasi.

Sunmori Kartini Masa Kini diikuti oleh 70 puluhan bikers dari berbagai background yang berbeda. Antusiasme mengikuti kegiatan ini begitu terasa dengan bukti bahwa mendekati hari H acara, semakin banyak Lady Bikers yang mendaftarkan diri untuk join kegiatan.

Acara dimulai dengan berkumpul dan briefing di Astra Motor Jawa Tengah pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, lady bikers ini melakukan konvoi dengan menggunakan motor Honda Stylo160 dengan tertib dan aman menuju Hotel Kotta Kota Lama Semarang yang dipandu langsung oleh road captain dari Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.

Di Hotel Kotta, para lady bikers cantik ini disuguhkan berbagai kegiatan manis dan menarik mulai dari sambutan istimewa dengan karpet merah dimana para peserta berpose diatas motor masing – masing. Kemudian dilanjutkan kegiatan fashion show yang dihadiri model – model Semarang dengan disupport baju dan makeup dari brand Lumos. Secara apik, balutan fashion show ini tampil memukau di Hotel Kotta bahkan di apresiasi langsung oleh pengunjung yang melihat langsung gelaran tersebut.

“Cantik – cantik sekali wanita – wanita Semarang, baik lady bikers maupun peserta model Fashion Show semuanya cakep dan keren penampilannya, auranya pun patut diapresiasi karena menimbulkan kesan strong women. Jadi betah lama – lama disini,” sanjung Agung salah satu pengunjung hotel Kotta Semarang.

Sebagai Lady Bikers yang aktif beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor dalam kehidupan sehari – hari, Talkshow special telah disiapkan oleh Main Dealer dengan pembicara dari Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto, Pengusaha Wanita Aning Lumos, dan pihak kepolisian Kompol Agus Darmayuda S.Sos MA guna membekali setiap wanita pentingnya memperhatikan #Cari_Aman berkendara dan bagaimana karya wanita itu bisa dibanggakan.

Menariknya, para lady bikers ini sangat mudah bergaul dan tampak erat satu sama lain walau beberapa orang baru pertama kali bertemu satu sama lain. Setiap peserta memanfaatkan moment ini dengan menceritakan pengalaman dan suka duka pribadi yang menginspirasi bagi wanita lain. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Charity berupa Goodie Bag special untuk driver Grab yang setiap harinya berjuang dijalan raya dengan motor Hondanya.

“Acara Sunmori Kartini Masa Kini ini bagus banget dan menginspirasi. Kami merasa senang dan termotivasi dengan kegiatan ini. Ada baiknya bila tahun depan diadakan lagi tapi dengan skala yang lebih besar atau dibuat rutin nih sama Honda Jateng kayaknya asik juga,” ucap salah satu lady bikers. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *