banner 728x250

Dibulan Suci Kali Pepe Land Berbagi! Tak Hanya Sedekah di Jumat Berkah

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, SOLO – “Sharing is Caring”? Ya, sharing atau berbagi adalah sebuah tindakan dimana kita memberikan apa yang kita miliki kepada orang lain yang membutuhkan. Lewat berbagi, kita bisa menunjukkan kepedulian dan kasih terhadap sesama. Memang ada kalanya kita bisa berbagi tanpa mengasihi, tetapi kita tidak bisa mengasihi tanpa berbagi.

Lalu, apakah berbagi itu penting dilakukan? Jawabannya, iya. Berikut yang selalu di lakukan oleh Owner Kali Pepe Land H. Puspo Wardoyo.

banner 325x300

Kali Pepe Land yang merupakan Destinasi Wisata air di Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali, memang belum resmi dibuka untuk umum, namun selalu saja ada kegiatan yang dilakukan di obyek wisata terbesar ini.

Dan, selalu melibatkan banyak orang, terutama warga masyarakat di Kampung Colomadu, Karanganyar dan Ngemplak, Boyolali. Hingga warga pun selalu dibuatnya enjoy dan nyaman. Karena, senantiasa terus dan selalu berbagi sedekah.

Sedekah dan amal jariyah yang dilakukan oleh pemilik Ayam Bakar Wong Solo ini sudah tak terhitung lagi, meskipun berbagi yang dilakukannya tidak pernah menghitung.

Founder Makanku dan pemilik Destinasi Wisata air Kali Pepe Land ini, sudah lebih dari 2 tahun-an lalu, sejak obyek wisata ini dibangun, hampir setiap pekannya selalu mengeluarkan sedekah untuk di bagikan yakni beramal jariyah baik kepada warga sekitar Kali Pepe Land serta di luar warga Colomadu dan Ngemplak.

Sedekah yang dibagikan berupa Takjil makan dan minum serta uang 50 ribu, dan itu dibagikan di Kali Pepe Land.

Menurut Puspo Wardoyo, berbagi dan sedekah yang dilakukannya semata demi agar masyarakat juga merasakan nikmat yang dia rasakan. Selain tentang pentingnya untuk bersosialisasi dengan sesama, tidak hanya dirinya saja yang merasakan nikmatnya kaya.

“Dari kali pertama sejak Kali Pepe Land dibangun, sudah selalu berbagi dengan tetangga kanan kiri warga masyarakat Colomadu dan Ngemplak. Kebetulan Kali Pepe Land ini ada di dua kabupaten,” terang Puspo Wardoyo.

Seperti yang terjadi Senin (25/3/2024) menjelang dikumandangkannya bedug adzan Maghrib, sedikitnya ratusan orang antri rapi di halaman Kali Pepe Land demi mendapatkan takjil berbuka, makanan dan minuman serta uang 50 ribu dari Puspo Wardoyo.

Terkait berbagi yang dilaksanakan oleh Puspo Wardoyo owners Wongsolo Grup itu menyasar ke siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Seperti diketahui, setiap hari Jum’at usai sholat di Mushola Al Hijrah Kali Pepe Land pun juga di bagikan sedekah Jum’at Berkah.

Sebut saja Suparno, warga Ngemplak, Boyolali itu merasa sangat bersyukur sekali atas sedekah yang dia terima. Bahwa warga seperti dirinya selalu mendapat limpahan rizqi dari Pak Puspo, di hari besar Islam pun juga mendapatkan sedekah, daging sapi, uang dan makanan.

“Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat Nya bagi keluarga besar Pak Puspo Wardoyo dengan bisnisnya,” doa Suparno sembari mengamininya. (*/ian) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *