banner 728x250

Kali Pepe Land: Terus Berbagi dan Sosialisasi!

banner 120x600
banner 468x60

JATENGONLINE, BOYOLALI – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh “bonus” dari Allah swt. Oleh karena itu, Nabi Muhammad saw suka bersedekah di bulan Ramadhan dan suka berbagi dengan sesama, sebagaimana disebut dalam sebuah riwayat bahwa sedekah Nabi di bulan yang suci ini bagaikan “angin yang berhembus” (“kar-rihil-mursalah”).

Dalam kaitan dengan berbagi dengan sesama, sesungguhnya Allah swt menegaskan dalam QS. al-Taubah ayat 103: “Ambillah sedekah (zakat) dari sebagian harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka..”

banner 325x300

Sebagaimana berbagi yang dilakukan oleho Founder Kali Pepe Land H. Puspo Wardoyo di Destinasi Wisata air di Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali itu selalu saja ada kegiatan yang banyak melibatkan warga masyarakat Kampung Colomadu, Karanganyar dan Ngemplak, Boyolali.

Meskipun obyek wisata itu belum dioperasionalkan secara resmi. Namun, warga pun selalu dibuat nyaman dengan apa yang dilakukan oleh sang owner.

Tercatat, sejak Kali Pepe Land itu dibangun 3 tahun lalu hingga kini, hampir dipastikan setiap pekannya selalu melaksanakan amal jariyah yang di berikan kepada warga sekitar destinasi wisata terbesar di Jawa Tengah ini maupun di luar warga Colomadu dan Ngemplak.

Masing-masing warga menerima sedekah berupa takjil makan minum dan uang 50 ribu, setiap diberikan di Kali Pepe Land.

Puspo Wardoyo menyampaikan, bahwa agar tidak diri kita saja yang merasakan nikmat-Nya, akan tetapi harus dibagikan pula. Selain bertujuan untuk bersosialisasi dengan sesama, juga orang lain dapat merasakan nikmatnya kaya.

“Alhamdulillah, kali pertama Kali Pepe Land dibangun, sudah selalu berbagi dengan tetangga kanan kiri warga masyarakat Colomadu dan Ngemplak. Kebetulan Kali Pepe Land ini ada di dua kabupaten,” ujar Puspo Wardoyo.

Senin (25/3/2024), kala bedug bertalu saat adzan maghrib tiba, ada ratusan orang berkumpul di halaman depan Kali Pepe Land untuk menunggu antrian giliran untuk mendapatkan takjil berbuka, makanan dan minuman serta uang 50 ribu dari Puspo Wardoyo.

Puspo Wardoyo pemilik usaha ratusan resto Wongsolo Grup tidak pernah pilih kasih dalam memberikan sedekah. Bahkan dari anak-anak yang mereka baru belajar puasa, hingga bapak dan ibu orang tua pun mendapat jatah porsi yang sama.

Bahkan Jum’at Berkah pun selalu digelar di Mushola Al Hijrah Kali Pepe Land. Selesai dari Shalat Jumat, makan siang bersama dan uang saku 50 ribu.

Untuk Jum’at Berkah di Mushalla Al Hijrah Kali Pepe Land di bulan Ramadhan tetap saja digelar, hanya saja untuk makan siangnya ditiadakan dulu. Namun untuk uang saku 50 ribu tetap dibagikan termasuk anak anak hingga bapak bapak, tidak ada ibu ibu yang shalat Jum’at di Mushola Al Hijrah Kali Pepe Land.(*/ian) 

 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *