Pertama ‘Bos’ Cozmeed Outdoor Equipment Ambil Formulir Calon Walikota Solo Dari PSI

JATENGONLINE, SOLO – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilkada Kota Solo. Pendaftaran mulai dilakukan tanggal 6 Mei hingga 1 Agustus mendatang.

Pada hari pertama pendaftaran, pengusaha peralatan naik gunung dan adventure Cozmeed, Budi Santoso, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo di Rumah Solidaritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo, Senin (6/5/2024).

Budi menyampaikan jika pengambilan formulir sebagai bentuk panggilan dan rasa tanggung jawab untuk ikut berkontribusi memajukan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solo, demi melihat kemajuan yang sudah dibuat Mas Gibran.

“Ini kan sangat signifikan sehingga kita terpancing tanggungjawab kita untuk ikut juga memberi kontribusi agar Kota Solo bisa lebih maju lagi dan lebih sejahtera lagi,” ujarnya, disela pengambilan formulir.

Sebelumnya Budi Santosa maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari PSI di Dapil 5. Di Pilkada Solo, dirinya juga mendaftar melalui PSI.

“Sebagai kader PSI saya ingin bergerak melakukan perubahan sesuai dengan slogannya yakni membuat Indonesia jauh lebih baik,” tegasnya.

Ditambahkan Budi, bahwa apa yang telah dilakukan oleh Wali Kota Solo saat ini sudah sangat luar biasa, maka untuk walikota selanjutnya hanya harus memaksimalkan saja.

Kota Solo sudah bagus karena infrastrukturnya sudah dibangun, nantinya tinggal mengembangkan di sektor pariwisata dan edukasi.

“Kita punya edupark, punya Balekambang yang baru, punya masjid Zayed. Kita manfaatkan lebih maksimal khususnya kita akan fokus di tourism dan edukasi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yogo Prabowo menyampaikan, PSI membuka pendaftaran untuk meramaikan Pilkada 2024. Setelah mendaftar di DPD PSI Solo, akan dilaporkan ke DPW dan DPP PSI.

Lebih lanjut dikatakan Yogo, jika pendaftaran terbuka untuk umum, bisa dari kader internal maupun eksternal partai.

“Bila ada anggota partai lain ketika nanti sesuai dengan visi misi dan rule dari PSI yang sudah kami tulis di pendaftaran, silahkan saja mendaftar, tidak ada masalah,” imbuh Yogo.

Begitu juga jika ada kader PSI yang ingin mendaftar melalui partai koalisi. Seperti mendaftar melalui Gerindra atau Golkar dan partai koalisi lainya. Karena menurutnya hal ini penjajagan dengan partai lainnya.

Saat ini PSI pun juga menjalin komunikasi dengan beberapa anak muda potensial di Solo, menyampaikan tentang desk Pilkada Solo.

“Kami tidak hanya menunggu tapi juga kontak dengan para tokoh yang potensial di Kota Solo,” tutup Yogo. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *